Sabtu, 12 September 2020

Pengenalan Tuhan yang sungguh-sungguh

[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Daniel 3:17-18
==> "Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi 

==> seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Pengenalan Tuhan yang sungguh-sungguh akan membuat kita memiliki iman yang teguh. Iman kita diuji, saat kita menghadapi tantangan dan ancaman. Iman yang teguh berani menghadapi resiko apapun, karena percaya dan berserah penuh kepada Tuhan. Iman yang dewasa adalah iman yang tanpa syarat; sekalipun dalam kesukaran, tidak ditolong, kekurangan dsb, namun kita tetap menyembah Tuhan. Apapun kondisi yang kita hadapi tidak akan mengubah keyakinan kita kepada Tuhan.

DITOLONG TIDAK / DITOLONG,
DISEMBUHKAN / TIDAK DISEMBUHKAN,
DIBERKATI TIDAK DIBERKATI.
PUJI TUHAN HALELUYA...


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Belajar untuk hidup benar tidak mudah.
Meskipun kita sendiri tidak punya beras buat dimasak tapi kita tetap memilih untuk hidup benar dan kita tetap bagikan kepada janda2 dan orang yg lebih membutuhkannya.
Setiap kata yg kita ucapkan harus sesuai perbuatan kita, walaupun didalam menjalaninya kita rugi / dirugikan bukan masalah, perbuatan kita diukir dikekekalan dan ada damai sejahtera dihati. TETAP SEMANGAT. Tuhan Yesus Menyertai senantiasa.
AMIN


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Amsal 11:4
Pada hari kemurkaan harta tidak berguna, tetapi kebenaran melepaskan orang dari maut.


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Matius 19:29
Dan setiap orang yang karena nama-Ku meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, bapa atau ibunya, anak-anak atau ladangnya, akan menerima kembali seratus kali lipat dan akan memperoleh hidup yang kekal.


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Lukas 14:26
"Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: Menjadi Kristen memang berat, yang oleh karenanya, Yesus berkata, "berjuanglah untuk masuk jalan yang sempit. karena banyak orang berusaha, tapi tidak bisa masuk." Kenapa bisa tidak masuk? Karena sulit dan sukar. Maka, "BERJUANGLAH" dalam bahasa aslinya agonizeste; bertarung; strive, struggle.
Hal ini benar-benar membutuhkan perjuangan yang TIDAK MUDAH dan BERAT.


[9/12, 20:27] HoR-Handoyo: 1 Yohanes 2:15-17 (TB)  Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar