Selasa, 14 Juli 2020

Kencan Dengan Tuhan*


🌹🕊🌹🕊🌹🕊🌹
Selasa, 14 Juli 2020

Bacaan: Lukas 5:16   "Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa."

Renungan:
😌
  D.M. McIntyre, seorang penulis Kristen memberi komentar tentang kebiasaan Tuhan Yesus di dalam berdoa, "Tuhan Yesus memunyai kebiasaan pergi menyendiri untuk berdoa. Pada waktu ia mengundurkan diri dari orang banyak, Ia biasanya pergi ke daerah yang tidak berpenghuni untuk berdoa. Yang mengherankan adalah meskipun Yesus mahakuasa dan memiliki kuasa rohani yang begitu besar, namun Ia merasa perlu pergi ke sumber kekuatan, agar Ia dapat menyegarkan Roh-Nya yang letih. Tentu yang lebih mengherankan lagi bahwa Dia yang adalah Raja Kehidupan, Anak Tunggal Bapa, rela sujud merendahkan diri di depan takhta Bapa-Nya untuk memohon kasih karunia-Nya pada waktu ia memerlukan pertolongan."
  Yesus adalah Tuhan dan Raja kita. Oleh karena itu sebagai murid-murid-Nya, teladan hidup-Nya harus kita ikuti termasuk kebiasaan-Nya dalam berdoa. Jika Tuhan Yesus saja yang adalah Putra Allah dan Raja kita masih perlu berdoa, apalagi kita sebagai manusia biasa. Kita memerlukan doa di dalam hidup kita, sebab melalui doa kita akan beroleh hikmat, tuntunan, kekuatan dan berkat-berkat dari Bapa Surgawi. 
  Berdoa sudah seharusnya menjadi gaya hidup setiap pengikut Kristus, sehingga setiap orang yang dekat dengan kita akan merasakan kehadiranNya melalui hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
🙏🏽
Tuhan Yesus, izinkanlah aku untuk membuat ruang tamu di hatiku, agar setiap saat aku dapat mengundang Engkau untuk masuk dan tinggal di hatiku. Amin. (Dod).

Salam Damai Kristus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar