Rabu, 22 Juli 2020

Hukum Tabur Tuai

Suatu malam di suatu kota di Amerika, sepasang suami istri masuk ke sebuah hotel kecil. Mereka bertanya kepada resepsionis, "Apakah masih ada kamar untuk kami berdua?"
Resepsionis : "Maaf sekali, kamar di hotel ini penuh semua karena kebetulan di kota ini sedang ada 3 acara besar, sehingga semua hotel penuh."
Tamu laki2 menjawab, "Oooh, baiklah kalau begitu."
Resepsionis berkata, "Tetapi saya tidak mungkin menyuruh Bapak & Ibu pergi di tengah malam begini, sementara di luar hujan badai. Kalau berkenan, bapak dan ibu boleh menginap di kamar saya. Akan segera saya bereskan kamar saya."
Suami istri itu mengangguk tanda setuju. "Terima kasih, Anak Muda."

Dua tahun berlalu, dan resepsionis tadi hampir melupakan kejadian itu, ketika menerima surat yg mengingatkannya pada malam hujan badai tersebut.
Resepsionis muda ini menerima undangan dari suami istri yg dulu menginap di kamarnya untuk mengunjungi mereka di New York & terlampir tiket pesawat pulang pergi.
Di New York, Suami istri itu membawanya ke suatu tempat, lalu menunjuk sebuah gedung pencakar langit yg baru dan mewah, "Itu adalah hotel yg baru saja kami bangun untuk Anda kelola"
Resepsionis menjawab, "Ha ha ha, Anda pasti sedang bercanda!"
Suami istri menjawab, "Oh tidak, kami tidak sedang bergurau."
Nama Suami itu adalah William Waldorf Astor, dan bangunan megah tersebut adalah Waldorf Astoria Hotel.
Resepsionis itu adalah Mr. George C. Boldt yg akhirnya menjadi CEO dari jaringan WALDORF ASTORIA HOTEL yg kini berdiri di hampir seluruh kota2 besar di seluruh dunia.

Pesan Moral dari cerita di atas: Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik kepada siapapun, kapanpun & di manapun, karena apa yg kita tanam, maka itulah yg nanti akan kita tuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar