Senin, 16 Mei 2022

Cara agar Tetap Antusias Seumur Hidup


17 Mei 2022

Bacaan Hari ini: Roma 12:11-12
"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor,  
🫡  biarlah rohmu menyala-nyala dan
πŸ‘‰ layanilah Tuhan.
☝️ Bersukacitalah dalam ==> pengharapan,
✌️ sabarlah dalam ==> kesesakan, dan
πŸ‘Œ bertekunlah dalam ==> doa!"
-------------
πŸ‘‰ Untuk meraih tujuan-tujuan Anda, maka
🫡 Anda harus menemukan cara untuk mempertahankan ==> antusiasme Anda dalam jangka panjang.

πŸ”– Ralph Waldo Emerson berkata,
✍️ "Tidak ada hal-hal hebat yang pernah tercapai yang ==> tanpa antusiasme."
πŸ‘Œ Saya percaya itu dengan segenap hati saya dan
πŸ‘Œ saya pun telah mengalaminya sendiri dalam hidup saya.
πŸ‘‰ Anda harus punya
☝️ semangat dan
✌️ antusiasme, atau
😟 Anda tidak akan pernah mencapai ==> garis finis.

πŸ”– Kebanyakan orang mungkin menganggap  saya orang yang ==> penuh semangat
πŸ‘‰ dan itu memang benar.
πŸ“Œ Saya tidak menjadi orang yang antusias hanya dalam seminggu atau sebulan.
πŸ“Œ Antusiasme saya tidak berkurang setelah satu tahun atau lima tahun atau sepuluh tahun.
✍️ Saya terus-menerus antusias dengan tujuan yang telah saya tetapkan selama ==> lebih dari 30 tahun ini.

πŸ”­ Bagaimana cara melakukannya?
πŸ”­ Bagaimana caranya untuk tetap antusias hari demi hari meskipun ada
πŸ”Ž penundaan,
πŸ”Ž kesukaran,
πŸ”Ž jalan buntu,
πŸ”Ž masalah,
πŸ”Ž tekanan, dan
πŸ”Ž kritik?
πŸ”­ Bagaimana caranya untuk tetap antusias selama ==> lebih dari 30 tahun?

🫡 Berpikir positif saja ==> tidaklah cukup.
🫡 Memilih bekerja keras seorang diri ketimbang mendapatkan bantuan dari orang lain ==> tidaklah cukup.
🫡 Mengatakan hal-hal optimis pada diri sendiri ==> tidaklah cukup.

πŸ”– Cara untuk tetap antusias sepanjang hidup Anda
πŸ‘‰ ada dalam kata "antusiasme," yang berasal dari kata Yunani ==> en theos.
☝️ En adalah kata Yunani yang artinya ==> "di dalam," sementara
✌️ Theos adalah kata Yunani yang artinya  ==> "Tuhan." Maka,
✍️ en theos berarti ==> "di dalam Tuhan."

πŸ‘‰ Ketika Anda tinggal di dalam Tuhan, maka
✍️ Anda akan menjadi ==> antusias.
πŸ”– Ini merupakan jenis antusiasme yang  ==> tidak dipengaruhi oleh
πŸ“ ekonomi atau
πŸ“ cuaca atau
πŸ“ persoalan.
✍️ Itu bersifat kekal, sebab
🫡 Anda terikat pada ==> Tuhan yang kekal.
πŸ‘‰ Anda tinggal di dalam ==> Kristus.

πŸ’‘ Paulus memberitahu Anda bagaimana caranya untuk berada ==> "di dalam Tuhan"- bersemangat- dalam Roma 12:11-12:
"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor,  
🫡  biarlah rohmu menyala-nyala dan
πŸ‘‰ layanilah Tuhan.
☝️ Bersukacitalah dalam ==> pengharapan,
✌️ sabarlah dalam ==> kesesakan, dan
πŸ‘Œ bertekunlah dalam ==> doa!"

πŸ‘‰ Mulailah dengan doa ini, hari ini:_
πŸ’¬ "Ya Tuhan, aku tidak ingin menjalani satu hari lagi tanpa-Mu di hidupku.
πŸ’¬ Kendalikanlah setiap bagian dari hatiku.
πŸ’¬ Aku hendak mempersembahkan diriku
☝️ sebagai persembahan yang hidup,
✌️ sebagai bentuk ibadahku.

πŸ’¬ "Dengan rendah hati aku mengakui memerlukan bantuan-Mu.
πŸ’¬ Bantulah aku untuk memperbarui pikiranku agar aku dapat berpikir seturut yang Engkau kehendaki—dengan pikiran yang seperti Kristus.
πŸ’¬ Ampunilah aku atas keangkuhanku.
πŸ’¬ Aku tak mau lagi menganggap diriku lebih tinggi daripada yang seharusnya.
πŸ’¬ Imanku harus bertumbuh, oleh karena itu aku membutuhkan bantuan-Mu untuk menetapkan tujuan-tujuan yang bisa kuukur sehingga aku dapat mengelolanya.
πŸ’¬ Ampuni aku karena mencoba berubah dengan kekuatanku sendiri.

πŸ’– "Aku ingin mengisi hidupku dengan kasih.
πŸ’– Aku ingin mengisi hidupku dengan-Mu.
πŸ™ Bantu aku
☝️ untuk menghormati orang lain dan
✌️ untuk fokus memberikan hidupku untuk-Mu
πŸ‘‰ sehingga Engkau dapat menyediakan apa yang kubutuhkan.
✍️ Aku ingin memupuk semangatku dengan tinggal di dalam-Mu.
πŸ™ Tuhan, bantulah aku untuk
☝️ bersukacita dalam pengharapan,
✌️ sabar dalam kesesakan, dan
πŸ‘Œ setia dalam doa.
πŸ™ Dalam nama Yesus. Amin."

Renungkan hal ini:
- Bagaimana selama ini Anda mencoba dengan kekuatan Anda sendiri untuk menjadi antusias dalam mencapai gol Anda dalam jangka waktu yang lama? Apakah Anda berhasil mencapainya?

- Kapan Anda pernah merasakan antusiasme yang berasal dari Tuhan? Bagaimana itu mengubah cara Anda bekerja dalam menggapai sebuah tujuan?

- Hari ini, di bagian mana dari hidup Anda di mana Anda perlu bersukacita dalam pengharapan, sabar dalam penderitaan, atau setia dalam doa?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja - raja 24 - 25 ; Yohanes 5 : 1 - 24
__________
πŸ‘‰ Jika Anda ingin meraih gol-gol Anda,
✍️ Anda perlu memiliki antusiasme yang berasal ==> dari Tuhan dengan cara
☝️ bersukacita dalam ==> pengharapan,
✌️ sabar dalam ==> kesesakan, dan
πŸ‘Œ tekun dalam ==> doa.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
===========
How to Stay Enthusiastic for a Lifetime
By Rick Warren

"Never be lacking in zeal, but keep your spiritual fervor, serving the Lord. Be joyful in hope, patient in affliction, faithful in prayer." Romans 12:11-12 (NIV)
-------------------
In order to reach your goals, you have to figure out how to maintain your enthusiasm over the long haul.

Ralph Waldo Emerson said, "Nothing great was ever achieved without enthusiasm." I believe that with all of my heart and have found it to be true in my life. You've got to have passion and enthusiasm, or you're never going to make it to the finish line.

Most people would consider me an enthusiastic person—and I am. I haven't been an enthusiastic person for just a week or a month. My enthusiasm has not waned after a year or five years or 10 years. I have been consistently enthusiastic about the goals that I've set for more than 30 years.

How do you do that? How do you stay enthusiastic day after day in spite of delays, difficulties, dead ends, problems, pressures, and criticisms? How do you stay enthusiastic for more than 30 years?

Positive thinking is not enough. Pulling yourself up by your psychological bootstraps is not enough. Talking yourself into optimism is not enough.

The way you stay enthusiastic for a lifetime is found in the word "enthusiasm," which comes from the Greek word en theos. En is the Greek word for "in." Theos is the Greek word for "God." So en theos means to be "in God."

When you get in God, you will be enthusiastic. It's the kind of enthusiasm that isn't affected by the economy or the weather or your circumstances. It's eternal, because you are tied to the eternal God. You are in Christ.
Paul tells you how to be "in God"—enthusiastic—in Romans 12:11-12: "Never be lacking in zeal, but keep your spiritual fervor, serving the Lord. Be joyful in hope, patient in affliction, faithful in prayer" (NIV).

If you want to reach your goals, you need to get God-given enthusiasm by being joyful in hope, patient in affliction, and faithful in prayer.

Start by praying this prayer today: "Dear God, I don't want to go another day without you in my life, controlling every part of my heart. I dedicate myself to you. I offer myself as a living sacrifice to you as a spiritual act of worship.

"I humbly admit that I need help. I want you to renew my mind, so I can think the way you want me to think—with the mind of Christ. Please forgive me for my pride. I don't want to think more highly of myself than I should. My faith needs to grow, and I need your help to set goals that can be measured so I can manage them. Forgive me for trying to change on my own.

"I want to fill my life with love. I want to fill my life with you. Help me to take delight in honoring other people and to focus on giving my life away so that you can take care of my needs. I want to nurture my enthusiasm by being in you. Help me to be joyful in hope, patient in affliction, and faithful in prayer. In Jesus' name. Amen."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar