Minggu, 16 Agustus 2020

PANGGILAN TUHAN


Orang sukses biasanya lebih berani mengambil resiko drpd org yg selalu main aman.

Ester 4:14  
Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi org Yahudi akan timbul juga pertolongan & kelepasan dari pihak lain, & engkau dg kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru utk saat yg seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu."

Ketika Mordekhai mengirim pesan kpd Ester bahwa semua org Yahudi akan dibinasakan, Ester sempat terhenyak lalu mengatakan bahwa dia tdk bisa apa² & terlalu besar resikonya baginya jika harus menghadap raja.

Ester 4:11
  "Semua pegawai raja serta penduduk daerah² kerajaan mengetahui bahwa bagi setiap laki² atau perempuan, yg menghadap raja di pelataran dlm dg tiada dipanggil, hanya berlaku satu undang², yakni hukuman mati. Hanya org yg kpdnya raja mengulurkan tongkat emas, yg akan tetap hidup. & aku selama tiga puluh hari ini tdk dipanggil menghadap raja."

Seharusnya setiap kita mawas diri dg mengidentifikasi karunia² dari Tuhan, sehingga kita bisa mengenali tujuan Tuhan atas hidup kita, jgn terlalu santai & nyaman krn keenakan menikmati berkat Tuhan, padahal kita diberkati dg tujuan agar menjadi berkat bagi org lain.

Ester 4:3  
Di tiap² daerah, ke mana titah & undang² raja telah sampai, ada perkabungan yg besar di antara org Yahudi disertai puasa & ratap tangis; oleh bnyk org dibentangkan kain kabung dg abu sebagai lapik tidurnya.

Hari² ini kita sedang memasuki perkabungan yg besar, badai covid 19 menyapu & membabat siapa saja tanpa belas kasihan.
Ekonomi menjadi hancur, org² miskin meningkat tajam, krisis sosial sedang terjadi di depan mata kita.

Ester 4:13  
maka Mordekhai menyuruh menyampaikan jawab ini kpd Ester: "Jgn kira, krn engkau di dlm istana raja, hanya engkau yg akan terluput dari antara semua org Yahudi.

Jgn bercokol di takhta berkatmu, jgn pernah merasa aman & nyaman dg keadaanmu sementara begitu banyak org yg sedang ketakutan, stress & menderita, & mrk semua ada di sekeliling kita.

Ester 4:16
  "Pergilah, kumpulkanlah semua org Yahudi yg terdapat di Susan & berpuasalah utk aku; jgnlah makan & jgnlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang²ku pun akan berpuasa demikian, & kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dg undang²; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati"

Ikutlah teladan Ester, cari tahu panggilan Tuhan atas hidup kita, buatlah respon yg baik & benar, sekalipun kita tahu segala resikonya, seperti Ester melawan raja kemungkinan besar adlh mati.
Mintalah dukungan doa dari org lain, artinya kita berada dlm komunitas org percaya & tetap bersama-sama.

Matius 25:35-36  
Sebab ketika Aku lapar, km memberi Aku makan; ketika Aku haus, km memberi Aku minum; ketika Aku seorang asing, km memberi Aku tumpangan; ketika Aku telanjang, km memberi Aku pakaian; ketika Aku sakit, km melawat Aku; ketika Aku di dlm penjara, km mengunjungi Aku._

Jadilah gereja yg melayani Tuhan, inilah saatnya kita bertindak dlm tindakan & perbuatan, jadilah anak² Tuhan yg mengerti akan situasi ini.

Matius 25:40 
Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kpdmu, sesungguhnya segala sesuatu yg km lakukan utk salah seorang dari saudara-Ku yg paling hina ini, km telah melakukannya utk Aku.

Jika kita berani berkata "Tuhan saya mengasihi-Mu", lakukanlah bagi jiwa² yg saat ini sedang tertekan dlm kemiskinan & penderitaan.
Setetes air lebih bernilai drpd sekarung emas nasihat, lakukan tindakan & perbuatan dlm kasih Tuhan, mk kita sudah melakukannya bagi Tuhan.

Setiap Firman Tuhan yg kt aminkan, mk Firman Tuhan itu hidup dlm kehidupan kt scr nyata...!!!

Renungkan & Jadilah PELAKU FIRMAN...!!!

Selamat pagi...!!!

_*Selamat beraktifitas & menikmati berkat Tuhan sepanjang hari ini...*_

TUHAN YESUS MEMBERKATI...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar