Minggu, 30 Juli 2017

Tuhan sedang Menunggu Anda untuk Meminta

31 Juli 2017

Bacaan Hari ini:
Matius 7:11 "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."
------------------------
*Tuhan adalah Sumber dari segalanya.*

Segala sesuatu yang Anda lihat di dunia ini dan segala sesuatu yang tak dapat Anda lihat di dunia ini dan di alam semesta ini, semuanya itu Tuhan ciptakan. Dia adalah Sumber dari segala hal baik.

Ketika Anda bergantung pada Tuhan sebagai Sumber Anda, ada empat kebenaran yang perlu Anda ingat.

Pertama, 
segala sesuatunya adalah anugerah dari Tuhan. Semua yang Anda punya bukanlah hasil dari usaha Anda. Itu semua adalah anugerah dari Tuhan. Jika Tuhan tidak mau memberikannya, maka Anda tidak akan memilikinya. 
Alkitab mengatakan kepada kita di Yakobus 1:17a, "Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas," Itulah mengapa frase ketiga dalam Doa Bapa Kami dimulai dengan kata "berikanlah." "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya" Mengapa? 
Karena itu adalah sebuah anugerah. Anda tidak bisa mendapatkannya dengan usaha Anda.

Kedua, 
tidak ada satu pun yang Anda butuhkan yang tidak bisa disediakan oleh Tuhan. Anda tentunya tak tahu apa yang akan Anda butuhkan enam bulan ke depan. Tetapi apa pun itu, Tuhan punya kuasa untuk menyediakannya buat Anda. Alkitab mengatakan tentang hal ini dalam Filipi 4:19: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." 
Kekayaan dan kemulian-Nya di dalam Kristus artinya Tuhan memiki kekayaan yang berlimpah-limpah, di mana itu hanya bisa dicurahkan oleh Tuhan sendiri. Tuhan memiliki kekayaan dan kemuliaan yang tak ada habisnya.

Ketiga, 
Tuhan ingin memberikan semua yang Anda butuhkan. Matius 7:11 mengatakan, "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." 
Tuhan ingin memenuhi semua kebutuhan Anda.

Dan, ini yang keempat: 
Dia sedang menunggu Anda untuk meminta. Apabila ada kebutuhan dalam hidup Anda yang belum terpenuhi, itu bukan salah Tuhan. Anda tidak menunggu Tuhan. Ketahuilah, Dia sedang menunggu Anda! Masalahnya bukan karena Tuhan tidak ingin memenuhi kebutuhan Anda tersebut; masalahnya adalah Anda tidak pernah berdoa meminta kepada-Nya.

Yakobus 4: 2b mengatakan, *"Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa."*

Renungkan hal ini
~ Siapa yang Anda mintai bantuan dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan Anda?

~ Apa yang selama ini Anda tunda-tunda untuk Anda minta pada Tuhan?
_____________________
*Mulut yang berat untuk meminta pada Tuhan, berasal dari hati yang sombong.*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar