Selasa, 11 Juli 2017

Biarkan Tuhan Mengambil Alih Hidup Anda

12 Juli 2017

Bacaan Hari ini:
Matius 16:24 "Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus
~  menyangkal dirinya, 
~ memikul salibnya dan 
~ mengikut Aku.'"
--------------------
Definisi terbaik yang bisa saya berikan untuk Anda tentang "kelemahlembutan"
ialah berikut: 
~ menyerahkan, dan 
~ membiarkan Tuhan. 

Bagaimana Anda menyerahkan dan membiarkan Tuhan mengatur hidup Anda? 
Pertama, 
~ Anda harus menjadikan Yesus sebagai Pemimpin hidup Anda.

Masalahnya adalah 
~ kita biasanya ingin menjadi pemimpin bagi hidup kita sendiri sehingga 
~ kita berdebat dan berselisih dengan Tuhan.
~ Kita pikir kita tahu yang terbaik. 

Alasan mengapa saat ini Anda stres yaitu karena 
~ Anda terus-menerus melawan Tuhan di dalam pikiran Anda - 
~ "Saya tahu Tuhan menyuruh saya ini tapi saya ingin melakukan itu!"

Setiap pagi saat Anda bangun tidur, Anda harus membuat satu keputusan: 

Siapa yang akan memimpin hidup Anda - 
~ Anda atau Tuhan? 

Siapa yang akan memegang kendali -
~ Anda atau Tuhan? 

Siapa yang akan mengambil keputusan - 
~ Anda atau Tuhan? 

Setiap hari, setiap saat, Anda harus membuat keputusan tersebut. 

Ketika Anda memilih untuk menjadikan diri Anda sebagai pemimpin hidup Anda sendiri, maka itu akan menyebabkan 
~ konflik,
~ kebingungan, dan
~ tekanan.

Yesus berkata dalam Matius 16:24, 
"Setiap orang yang mau mengikut Aku, 
ia harus
~ menyangkal dirinya, 
~ memikul salibnya dan
~ mengikut Aku." 

Namun ini yang cenderung dilakukan orang Kristen: Ketika kita menjadi orang percaya di dalam Kristus, 
~ kita memberikan-Nya kursi pengemudi, lalu kita segera duduk ke kursi belakang dan  menjadi pengemudi yang duduk di belakang. 
~ Kita terus-menerus memberinya "arahan", seperti, "Tidak, belok ke arah ini. Berhenti. Tunggu. Ayo, lebih cepat, saya ingin segera sampai sana. Saya ingin melihat pemandangan itu."

Beberapa tahun lalu, Kay dan saya mengambil kelas tari di Arthur Murray Studios. Si instruktur mengatakan kepada kami bahwa salah satu masalah terbesar bagi pasangan saat menari ialah 
~ membiarkan salah satu dari mereka memimpin. 

Jika mereka berdua sama-sama saling mencoba memimpin tarian, mereka akan menginjak kaki satu sama lain, sepanjang waktu, dan itu tidak terlihat cantik.

Hidup Anda tidak akan terlihat cantik apabila Anda mencoba untuk memimpinnya dengan Tuhan pada saat bersamaan. Yang harus Anda lakukan ialah membiarkan Tuhan menjadi Tuhan dan menjadikan Yesus sebagai Pemimpin hidup Anda.


Renungkan hal ini: 

Apa detil hidup Anda yang paling sulit Anda serahkan kepada Tuhan?

Bagaimana selama ini Anda berselisih dengan Tuhan tanpa terucap sepatah kata pun? 

Dari sikap dan perilaku Anda tersebut, menurut Anda siapa yang memimpin hidup Anda saat ini?

Ambil keputusan hari ini untuk memberi kendali penuh kepada Tuhan di dalam area-area kehidupan Anda yang Anda khawatirkan atau yang menekan Anda. Menurut Anda, seperti apakah rasanya melakukan ini sepenuhnya? 

Perbedaan apa yang akan terjadi dalam hidup Anda?
_____________________
Maukah kita mengakui bahwa kita tidak mampu dan kita menyerahkan Tuhan sebagai Pemimpin dari hidup kita ?

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar