Kamis, 20 Juli 2017

Bagaimana Meninggalkan dan Menggantikan Kebiasaan Lama Anda

21 Juli 2017

Bacaan Hari ini:
1 Timotius 4:15 *"Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang."*
-------------------
Ketika Anda diberikan sebuah sifat baru di masa pertobatan, Anda masih memiliki 
~ kebiasaan, 
~ pola, dan 
~ perilaku lama yang perlu Anda tinggalkan dan digantikan dengan yang baru.

*Lepaskan ketakutan yang menghambat Anda untuk bertumbuh.*

Kebenaran akan membebaskan kita, tapi itu seringkali 
~ membuat kita menderita terlebih dahulu. 
Rasa takut akan apa yang mungkin kita temui 
~ apabila kita dengan jujur berhadapan muka dengan karakter kita yang penuh kekurangan akan menahan kita untuk tetap tinggal di penjara penyangkalan. 

Hanya apabila Tuhan berkenan untuk menyingkapkan kebenaran-Nya atas kesalahan, kegagalan, dan perilaku kita, maka 
~ barulah kita bisa mulai menggantikannya. 

Inilah sebabnya mengapa Anda tak dapat tumbuh jika tak memiliki sikap yang 
~ rendah hati, 
~ hati yang mau diajar.

*Berhentilah✋ mendasarkan identitas Anda pada "kekurangan" ♿Anda.*

Kita sering berkata, *"Saya memang pantas..." dan "Memang beginilah saya."* 

Kecemasan yang tak kita sadari adalah jika saya meninggalkan
~ kebiasaan saya, 
~ luka saya, atau 
~ sifat jelek saya, 
~ siapa saya........? 

Rasa takut👹 inilah yang pasti 
~ akan bisa 🐌memperlambat pertumbuhan iman Anda.

Seperti yang saya jelaskan kemarin, 
*kebiasaan baik butuh ⏰waktu untuk berkembang.*💐

Ingatlah bahwa *karakter Anda adalah jumlah total kebiasaan Anda.* 

Anda tidak bisa mengklaim diri Anda👍 memiliki integritas, kecuali 
~ Anda memang selalu memiliki kebiasaan jujur. 

🐠*Kebiasaan Anda mendefinisikan karakter Anda.*

Ingat: 
~🌻 Setiap hari Anda harus melatih kebiasaan-kebiasaan baik yang akan membuat Anda semakin serupa dengan Kristus.
*"Hiduplah di dalamnya supaya🌄 kemajuanmu nyata kepada semua orang"* (1 Timotius 4: 15b).

Renungkan hal ini: 
~ Kebiasaan buruk apa yang Anda biarkan sehingga itu mendefinisikan identitas Anda?
~ Bagaimana cara agar Anda bisa merendahkan hati dan menunjukkan kepada Tuhan bahwa Anda siap untuk mengalahkan kebiasaan lama Anda?
~ Apa yang perlu Anda ubah tentang hidup Anda - jadwal Anda, dengan siapa Anda bergaul, bagaimana Anda menghabiskan waktu luang Anda, dll - agar setiap hari Anda dapat membangun kebiasaan yang lebih baik?
________________
*Latihlah kebiasaan baik sampai menjadi karakter dan identitas permanen dalam hidup Anda.*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar