Senin, 05 Desember 2016

Yang Harus Dipikirkan Sebelum Anda Mabuk Di Musim Liburan Ini


Yang Harus Dipikirkan Sebelum Anda Mabuk Di Musim Liburan Ini

06 Desember 2016

Bacaan Hari ini:
Efesus 5:18 *"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur,*
*~ karena anggur menimbulkan hawa nafsu,* 
*~ tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh"*
-------------------------------
_Apakah pantas orang Kristen mabuk?_

*Alkitab* memberitahu kita sebuah kisah tentang Yohanes Pembaptis πŸ’
🐎 yang *telah ditugaskan oleh Allah* semenjak ia di dalam rahim ibunya. 

Dalam Lukas 1:15, *malaikat Tuhan* berkata bahwa Yohanes, 
πŸ‘¨πŸ» "Sebab ia akan besar di hadapan Tuhan dan
🍷  ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan 
πŸ˜‡ ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya;"

*Yohanes Pembaptis memberi kita teladan yang baik sepanjang hidupnya:*πŸ™ŒπŸ½πŸ˜˜πŸ‘πŸΌ
🌺 ia tidak minum anggur atau minuman keras. 

Secara pribadi, 
~ saya tidak minum sama sekali. 

Itu, agaknya, 
πŸ•Ή karena saya dibesarkan di rumah yang akrab dengan minuman keras dan
 telah melihat betapa besar kehancuran yang didatangkan oleh minuman, 
πŸ‘ saya sama sekali tak melihat ada satu pun hal baik dari minum minuman keras.

πŸ‘€Yang saya lihat *hanya ada hal buruk yang timbul dari sana*: rumah tangga yang 
~ hancur, 
~ kekerasan, 
~ kecelakaan, 
~ orang tewas karena pengemudi yang mabuk, 
~ kecanduan, 
~ kesehatan yg terancam . . . dan 
~ masih banyak lagi πŸ™†πŸΌπŸ™†πŸ»‍♂

_Mabuk tidak akan pernah membuat sesuatu jadi lebih baik,_
πŸ”΄ yang ada hanya lebih buruk. 

Semua ilustrasi tentang kemabukan digambarkan oleh *Alkitab*
πŸ’” selalu berakhir dengan bencana. 

Nuh mabuk, dan 
🚷 dalam keadaan telanjang, ia bertindak tanpa malu. 

Lot mabuk ..dan 
 ❌kedua putrinya melakukan incest atau hubungan sedarah dengan dia. 

Belsyazar, dalam Daniel 5, pesta anggur 
🈴 dan menyembah dewa-dewa. 
🚼Dan di malam itu pula ia kehilangan tahtanya. 

*Banyak* 
~ kerajaan, 
~ keluarga,
~ karir, 
~ pelayanan, 
~ dan kehidupan tersesat 

πŸ’” karena minuman keras. 

"Tapi aku bebas untuk minum, Greg!" sebagian orang berkata pada saya. 

Saya tidak bisa sepenuhnya memperdebatkan hal ini. 

Saya pribadi pun punya kebebasan untuk minum sebanyak yang saya mau, tapi 
🚱 *saya memilih untuk tidak minum!*

Seperti yang dikatakan Paulus kepada jemaat di Korintus, 
*~ "Segala sesuatu halal bagiku,* tetapi 
*~ bukan semuanya berguna.* 

*Segala sesuatu halal bagiku,* tetapi 
*~ aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun"*
(1 Korintus 6 :12). 

_Saya tidak ingin berada di bawah kuasa siapa pun atau apa pun,πŸ‘πŸ‘ kecuali_πŸ™ŒπŸ½πŸ˜Š  πŸŒΈπŸ„
*~ Yesus Kristus !!*

Berikut sebuahπŸ€” *pemikiran revolusioner:* πŸ’ƒπŸ»πŸƒπŸ»

_Jika Anda tidak minum,_ 
🐬 *Anda tidak akan pernah mabuk.* 

Jika Anda minum, Anda mungkin akan 
πŸ¦„ *mabuk.* 

*Apakah itu sebanding dengan resikonya?*

_Berikut satu pertanyaan lagi untuk Anda:_  πŸ”»
*Akankah yang Anda sebut-sebut sebagai _kebebasan Anda itu_ bisa menyebabkan orang percaya lainnya tersandung dalam iman mereka ?* 

1 Korintus 8:9 mengatakan, 
*"Tetapi jagalah, supaya*
*~ kebebasanmu ini*
*~ jangan menjadi batu sandungan bagi mereka yang lemah."*

Yohanes Pembaptis tidak pernah menyentuh alkohol, tapi sebaliknya, 
πŸ’œ ia *"penuh dengan Roh."*

Alkitab mengatakan, 
*"Dan janganlah kamu mabuk oleh anggur,*
*~karena anggur menimbulkan hawa nafsu,*
*πŸ’• tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh."* (Efesus 5:18). 
_____________________

πŸ…°*Lebih baik dipenuhi dengan Roh Kudus daripada* _dipenuhi dengan roh-roh_πŸ‘Ή

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie o/ CPG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar