Rabu, 28 Desember 2016

Kuasa Iman Atas Mimpi Anda

Kuasa Iman Atas Mimpi Anda 

29 Desember 2016

Bacaan Hari ini:
Efesus 3:20 "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita." 
-----------------
Alkitab penuh dengan orang-orang yang memiliki mimpi-mimpi yang sesuai kehendak Tuhan. 
~ Abraham punya impian untuk menjadi bapa atas segala bangsa. 
~ Musa punya mimpi untuk membebaskan umat Allah. 
~ Yusuf punya mimpi untuk menyelamatkan bangsa dan keluarganya. 

Di sepanjang Injil, ada orang-orang seperti mereka yang menginspirasi karena impian besar mereka, 
contoh lainnya seperti 
~ Daniel dan 
~ Daud.

Efesus 3:20 mengatakan, 
~ "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, 
~ seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita," 

Nah, ayat ini pas untuk segala macam permasalahan kita. 

Tuhan mampu melakukan jauh melebihi yang kita minta. 

Apa yang takut Anda minta dari Tuhan? 

Dia sanggup melakukan apa yang jauh melebihi yang kita bayangkan. 

Saya tak tahu dengan Anda, tapi 
~ saya seorang pemimpi besar. 
~ Saya bisa menyebutkan mimpi-mimpi besar saya yang telah terwujud seumur hidup saya. 

Tuhan berfirman, "Warren, pikirkan sebuah mimpi 
~ yang luar biasa besar 
~ yang bisa kau bayangkan, 
~ yang paling hebat yang bisa Aku lakukan dalam hidupmu. 

Kau tahu? 
~ Aku bisa melakukan jauh melebihi impianmu itu." 

Apabila ada air mata di Surga, itu karena 
~ kita akan sampai di sana dan 
~ menyadari semua hal yang seandainya saja bisa kita ubah jika saja 
~ kita percaya pada Tuhan lebih lagi. 

Buat saya itu bagaikan Neraka! 

Neraka buat saya seperti diperlihatkan semua yang seharusnya bisa saya capai sebagai seorang 
~ suami, 
~ ayah, dan 
~ pastor jika saja saya lebih percaya kepada Tuhan lebih lagi. 

Namun tidak ada air mata di Surga, dan Tuhan memberi Anda semua yang Anda perlukan saat ini untuk mencapai apa yang sudah Ia rancangkan untuk Anda. 

Saya ingin menantang Anda untuk bemimpi besar dalam 
~ hubungan Anda, 
~ pernikahan Anda, 
~ keluarga Anda, dan 
~ karir Anda. 

Iman Anda dapat mengubah mimpi-mimpi tersebut menjadi realita, sebab 
~ Tuhan mampu melakukan yang jauh lebih dari apa yang kita bayangkan. 


Renungkan hal ini: 

Bagaimana Anda tahu apakah mimpi-mimpi Anda berasal dari Tuhan? 

Apa artinya menerapkan iman untuk mewujudkan mimpi-mimpi Anda? 

Mengapa tidak semua mimpi Anda berubah menjadi kenyataan? 
_________________________
Tuhan mampu melakukan yang jauh lebih dari apa yang kita bayangkan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar