Minggu, 05 Juni 2022

KAWRUH JOWO LELAKU JIWA CAHYANING RAGA

Narasi menarik :

KAWRUH JOWO
LELAKU JIWA CAHYANING RAGA

Oleh : Ruhadie Bae 

Sedikit cerita tentang saya sekeluarga

Kemarin siang, saya dipanggil kepsek anak saya yang SMA, lalu saya datang ke sekolah langsung menuju ke ruang kepsek & ternyata disitu sudah ada 6 orang : 
• kepsek, 
• wali kelas, 
• guru BK, 
• guru agama, 
• staf MUI Kecamatan & 
• staf Dinas Pendidikan.

Kepsek & 5 orang lainnya akan MENSKORSING anak saya karena anak saya TIDAK PAKAI JILBAB.

Saya sampaikan 3 Hal ke mereka, yaitu :

1. Panjenengan semua sudah melanggar 2 pasal UUD 45 sebagai dasar konstitusi NKRI :
• Anak saya sebagai WNI berhak mendapatkan pendidikan tanpa syarat harus pakai jilbab.
• Anak saya sebagai WNI miskin berhak mendapatkan bantuan pendidikan dari sekolah/pemerintah.

2. Panjenengan semua harus segera ngaji lagi supaya jangan sembarangan menafsirkan ayat Al Qur'an, karena untuk bisa memahami ayat Al Qur'an harus menguasai :
• Ilmu Nahwu Sharaf, 
• Ilmu Kalam, 
• Ilmu Tafsir, 
• Ilmu Tarikh, 
• Ilmu Bulughul Maram & 
• masih banyak lagi.

3. Saya sekeluarga adalah ORANG JAWA yang menjalani BUDAYA JAWA & KAWRUH JAWA.
Kalau panjenengan semua mengaku sebagai orang Jawa tapi kenyataannya bangga selalu berpenampilan & berpakaian BUDAYA ARAB.
Harap di ingat ! bahwa penampilan & pakaian panjenengan adalah BUDAYA ARAB bukan AGAMA ISLAM.
Kalaupun ada ayat Al Qur'an tentang pakaian itu harus dipahami dulu ASBABUN NUZUL dari ayat tsb berdasarkan beberapa ilmu untuk bisa menafsirkannya secara benar. Kenyataannya banyak perempuan Yahudi pakai jilbab & banyak perempuan Katholik Ortodoks pakai jilbab.

Singkat cerita, akhirnya mereka semua minta maaf ke saya & membolehkan anak saya tidak pakai jilbab di sekolah

Astungkoro Gusti !

Gusti Luwih Kuwoso !

Leluhur Jowo luwih ngerti sopo wae sing tenanan nglampahi Jowo mligi murni tanpa kecampuran agama apapun

Istri & 3 anak perempuan saya tidak pernah pakai jilbab & pakaian arab sebagai bukti nyata menjalani Budaya Jawa & Kawruh Jawa secara Tatag Teteg Ajeg

Sadar Waras Wani...
Hooong...
Rahayu Kamulyaning Jagad

Wong Jowo
Ruhadie Bae 

Sumber tautan:
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1989713254571818&id=100005994871793
-----
54. IHWAL JILBAB GURUN 
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10222631476389941&id=1063478419

Tidak ada komentar:

Posting Komentar