Sabtu, 16 Mei 2020

65 menuju ke 70

Saya bertanya kepada salah satu teman saya yang telah melewati usia 65 & menuju ke 70. Perubahan apa yang dia rasakan dalam dirinya?
 Dia mengirimi saya baris-baris berikut yang sangat menarik, yang ingin saya bagikan dengan Anda semua .....

 1) Setelah mencintai orang tua saya, saudara-saudara saya, pasangan saya, anak-anak saya, teman-teman saya, sekarang saya sudah mulai mencintai diri saya sendiri.

 2) saya baru sadar bahwa saya bukan "Atlas".  Dunia tidak bertumpu pada pundak saya.

 3) sekarang saya berhenti tawar menawar dengan penjual sayur & buah.  Lagi pula, beberapa sen lagi tidak akan membakar lubang di saku saya, tetapi itu mungkin membantu orang miskin menabung untuk biaya sekolah putrinya.

 4) saya membayar sopir taksi tanpa menunggu kembaliannya.  Uang tambahan itu bisa membuat dia tersenyum.  Lagipula dia bekerja lebih keras untuk hidup daripada aku

 5) saya berhenti memberi tahu orang tua bahwa mereka sudah sering menceritakan kisah itu.  Bagaimanapun, cerita membuat mereka berjalan di jalur memori & menghidupkan kembali masa lalu.

 6) saya telah belajar untuk tidak mengoreksi orang bahkan ketika saya tahu mereka salah.  Bagaimanapun, tanggung jawab untuk membuat semua orang sempurna bukanlah pada saya.  Damai lebih berharga dari pada kesempurnaan.

 7) saya memberikan pujian secara bebas & murah hati.  Lagipula itu adalah penambah suasana hati tidak hanya untuk penerima, tetapi juga untuk saya

 8) saya telah belajar untuk tidak repot tentang lipatan atau noda di baju saya.  Bagaimanapun, kepribadian berbicara lebih keras daripada penampilan.

 9) saya menjauh dari orang-orang yang tidak menghargai saya.  Bagaimanapun, mereka mungkin tidak tahu nilai saya, tetapi saya tahu.

 10) saya tetap tenang ketika seseorang memainkan politik kotor untuk mengalahkan saya dalam perlombaan tikus.  Bagaimanapun, saya bukan tikus & saya juga tidak dalam ras apa pun.

 11) saya belajar untuk tidak malu dengan emosi saya.  Bagaimanapun, emosi saya yang membuat saya menjadi manusia.

 12) saya telah belajar bahwa lebih baik menjatuhkan ego daripada memutuskan hubungan.  Lagipula, ego saya akan membuat saya menjauh sedangkan dengan hubungan saya tidak akan pernah sendirian *.

 13) saya telah belajar untuk hidup setiap hari seolah-olah itu yang terakhir.  Bagaimanapun, itu mungkin yang terakhir.

 14) saya melakukan apa yang membuat saya bahagia.  Bagaimanapun, saya bertanggung jawab atas kebahagiaan saya, dan saya berhutang kepada saya.
 🌿☘🍀🥒
 Saya memutuskan untuk mengirimkan ini karena mengapa kita harus menunggu begitu lama, mengapa kita tidak bisa mempraktikkan ini pada tahap apa pun .........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar