Senin, 07 Agustus 2017

Tuhan Membentuk Anda untuk Melayani

08 Agustus 2017

Bacaan Hari ini:
Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."
------------------------------
Tuhan membentuk Anda untuk melayani Dia.

Alkitab berkata, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya" (Efesus 2:10).

Sebelum Anda dilahirkan ke dunia ini, Tuhan telah menetapkan jauh sebelumnya kontribusi apa yang Dia ingin Anda buat dengan hidup Anda. Tuhan tidak menempatkan Anda di planet ini hanya untuk memenuhi Bumi, menggunakan semua kekayaan alam, dan kemudian mati. Tidak! Dia menempatkan Anda di sini untuk melayani Dia dengan cara melayani orang lain.

Dan tidak ada orang lain yang bisa menggantikan Anda. Bila Anda tidak melayani Tuhan sebagaimana Ia mau Anda melayani-Nya, maka dunia ini kehilangan bagian dari kepingan pelayanan yang sudah Ia rancangkan. 

Nama lain untuk "pekerjaan yang baik" dalam ayat kita hari ini adalah "pelayanan." Setiap kali Anda menggunakan bakat dan kemampuan Anda untuk membantu orang lain, Anda sebenarnya sedang melayani mereka. 
Alkitab mengatakan dalam 1 Petrus 4:10, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah."

Anda tahu bakat yang Anda punya? Itu bukan untuk keuntungan Anda. Tuhan mengaruniakan Anda bakat untuk membantu orang lain. Itulah sebabnya tak ada yang bisa hidup seorang diri. Tuhan menghubungkan alam semesta ini agar kita saling membutuhkan.

Ketika Anda sampai ke Surga, Anda akan mengasihi Tuhan, maka Dia ingin Anda berlatih dari sekarang. 
Anda akan mengasihi orang lain di Surga, maka Dia mau Anda berlatih dari sekarang. 
Anda akan tumbuh secara rohani di Surga, maka Dia ingin Anda berlatih dari sekarang. 
Dan Anda akan melayani Tuhan di Surga, maka Dia ingin Anda berlatih dari sekarang.

Anda melayani Tuhan dengan cara melayani orang lain. Di Bumi ini kita tidak bisa melayani Tuhan secara langsung. Satu-satunya cara Anda bisa melayani Tuhan di Bumi ialah dengan melayani orang lain. Oleh sebab itu, kapan pun Anda membantu orang lain, Tuhan berkata itu sama saja seperti Anda melakukannya untuk Dia. Anda sedang berlatih di Bumi ini apa yang akan Anda lakukan di Surga kelak.

Renungkan hal ini: 
~ Dengan cara-cara unik apa Tuhan telah membentuk Anda sehingga Anda dapat melayani orang lain dengan baik?
~ Bagaimana saat ini Anda menggunakan bakat dan kemampuan Anda untuk melayani orang lain?
~ Apa motivasi Anda ketika melayani?
______________
Jika Yesus Kristus saja turun ke dunia untuk melayani kita sebagai manusia, apalagi Anda dan saya ?

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar