Selasa, 08 Agustus 2017

Setiap Orang Kristen adalah Pelayan Tuhan

09 Agustus 2017

Bacaan Hari ini:
Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."
-------------------------------
Tuhan tidak menempatkan Anda di bumi hanya untuk hidup demi diri Anda sendiri. Dia ingin Anda membuat dunia ini menjadi tempat yang lebih baik!

Setiap kali saya mendengar seseorang berkata, "Saya hidup untuk akhir pekan," saya ingin berkata, "Lalu menurutmu mengapa Tuhan ingin kita hidup?" Jika Anda tidak melaksanakan panggilan Anda, artinya Anda sedang melewatkan semua inti sari dari kehidupan ini. 

Efesus 2:10 mengatakan, "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."

Ada satu kata yang menggambarkan hal ini: pelayanan. 
~ Setiap orang Kristen adalah pelayan Tuhan. 
~ Setiap orang Kristen bukanlah seorang pendeta, melainkan seorang pelayan Tuhan. 

Itu artinya 
~ Anda menggunakan bakat dan talenta Anda untuk memberi kontribusi dalam hidup ini untuk menjadi pemberi, bukan penerima. 

Alkitab mengatakan sebanyak 58 kali, 
~ "Kasihilah satu sama lain. 
~ Pedulilah dengan satu sama lain. 
~ Berdoalah untuk satu sama lain. 
~ Doronglah satu sama lain. 
~ Bantulah satu sama lain. 
~ Nasihatilah satu sama lain. 
~ Dukunglah satu sama lain, dst." 

Itu disebut sebagai pelayanan bersama atas setiap orang percaya dalam keluarga Allah terhadap setiap orang percaya lainnya di dalam keluarga Allah. Itulah yang Tuhan kehendaki. 

Jujur saja, melayani Tuhan dengan cara melayani orang lain tidaklah selalu mudah. Terkadang Anda akan patah semangat. 
Lalu, apa yang harus Anda lakukan saat Anda mulai berkecil hati? 

Ingatlah dua hal ini.

Pertama, 
Anda ingat bahwa Anda akan menerima hadiah yang akan kekal selamanya. 

Alkitab mengatakan, "Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang"(Ibrani 6: 10). 

Anda akan mendapat upah di Surga.

Hal kedua yang perlu diingat adalah bahwa Tuhan menggunakan setiap hal kecil. Tak ada yang tidak penting saat Anda melayani Tuhan. Tidak ada yang sia-sia. 

"Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia" (1 Korintus 15:58).

Renungkan hal ini:
~ Apakah Anda menggambarkan diri Anda sebagai seorang pemberi ataukah seorang penerima dalam keluarga Allah?
~ Mengapa seringkali sulit bagi kita untuk melayani orang lain?
~ Apa hal yang kelihatannya sepele atau yang tidak penting yang Tuhan minta Anda lakukan dalam pelayanan yang mengharuskan Anda untuk mengubah sikap Anda?
________________
Mintalah kerendahan hati dan kasih yang berlimpah dari Tuhan, itu yang memampukan kita untuk bisa melayani dengan ketulusan dan kerelaan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar