Jumat, 25 Agustus 2017

Investasikan Harta Anda Saat Ini Menjadi Harta yang Kekal di Surga

26 Agustus 2017

Bacaan Hari ini:
1 Timotius 6: 18-19 
"Peringatkanlah agar mereka itu 
~ berbuat baik, 
~ menjadi kaya dalam kebajikan, 
~ suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya."
-------------------------------
Hal terakhir yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan diri agar digunakan oleh Tuhan ialah dengan *menggunakan harta Anda dalam terang kekekalan.*

Misalkan pemerintah menetapkan undang-undang bahwa dalam 12 bulan ke depan mata uang resmi akan berganti. Maka kita tidak bisa lagi menggunakan Rupiah dan semua orang harus menggunakan mata uang baru untuk melakukan jual beli. Rupiah akan menjadi tidak berharga setelah tanggal konversi, maka tidak ada yang tahu kapan persisnya hari konversi itu. 
Jika Anda tahu bahwa perubahan besar ini akan terjadi dalam 12 bulan ke depan tapi Anda tidak tahu kapan, lalu apa strategi Anda?
Suatu hari akan ada hari konversi dalam hidup Anda. Ini adalah hari di mana Anda berhenti hidup di sini di Bumi. Kita tahu hari itu akan datang. Dan hanya orang bodoh yang bisa menjalani hidup tanpa persiapan untuk sesuatu yang mereka tahu tidak bisa dihindari. Bagi kita semua, kemungkinan terjadinya adalah 100 persen. Kita semua memiliki tanggal konversi. 

Ketika Anda mati, kekayaan yang Anda tinggalkan di Bumi akan menjadi tidak berharga. Tapi apa yang Anda miliki saat ini berguna di dalam kekekalan jika Anda sudah memulai konversi dengan cara menabung untuk Surga. Itu disebut menyimpan harta di Surga.

Bagaimana caranya? Bagaimana Anda menyimpan harta di Surga? Alkitab mengatakan dalam 1 Timotius 6: 18-19, "Peringatkanlah agar mereka itu berbuat baik, menjadi kaya dalam kebajikan, suka memberi dan membagi dan dengan demikian mengumpulkan suatu harta sebagai dasar yang baik bagi dirinya di waktu yang akan datang untuk mencapai hidup yang sebenarnya."

Di bank apa Anda menyimpan uang Anda- bank Bumi atau Surga? Anda tak bisa membawa uang Anda ketika Anda mati. Tapi Anda bisa mengirimkannya ke masa datang dengan cara menginvestasikan kekayaan Anda di Surga.

Strategi investasi yang terbaik adalah dengan menggunakannya untuk mengantarkan orang lain ke Surga, sehingga ketika Anda sampai di sana mereka semua akan menyambut Anda dan berkata, "Terima kasih telah membantu saya sampai di sini!"

Setiap kali Anda memberkati orang lain dalam kasih atau memenangkan seseorang kepada Kristus, artinya Anda sedang menginvestasikan dan mengumpulkan harta di Surga. Setiap kali Anda membantu sebuah gereja merencanakan sebuah program, membangun gedung, atau memberi pelayanan, artinya Anda sedang membantu orang lain masuk ke Surga. Itu penggunaan uang yang paling tepat. Dan itu pada akhirnya Anda akan menggenapi panggilan Anda.

Apakah ada orang yang akan menyambut Anda di Surga? Akan ada, bila Anda menginvestasikan uang Anda untuk menuju kekekalan Surga.

Renungkan hal ini: 
Menurut Anda, apa yang Tuhan ingin Anda lakukan saat Anda merasa tidak punya uang untuk diinvestasikan pada orang lain?

Kesempatan apa yang telah Tuhan berikan untuk Anda investasikan kepada orang lain dengan cara memberitakan Kabar Baik, tapi sampai sekarang belum Anda lakukan?

Jika seseorang melihat rekening koran Anda, menurut Anda apa respon mereka tentang cara Anda menimbun kekayaan Anda? 
_________________
*Harta di Bumi sementara, tapi harta di Surga itu kekal dan membawa pada keselamatan.*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar