Rabu, 09 Agustus 2017

Apa yang dimaksud dengan Persembahan Ibadah?

10 Agustus 2017

Bacaan Hari ini:
Amsal 3: 9 *"Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,"*
-------------------
Ketika saya masih kecil, saya terbiasa membeli atau membuat hadiah kecil-kecilan untuk orangtua saya. Waktu saya melihatnya lagi, hadiah-hadiah itu sungguh tidak bagus.Tapi setiap kali saya memberi hadiah kepada orangtua saya, mereka sangat gembira. Bukannya mereka ingin mendapat sesuatu dari saya, tetapi mereka senang dengan fakta bahwa saya memikirkan mereka.

Suatu ketika, waktu saya berumur 8 tahun, saya pergi ke toko barang bekas dan membelikan pakaian untuk ibu saya seharga 25 sen. Saya pikir itu gaun yang sangat bagus. Gaun itu sekitar ukuran S, tapi ternyata ukuran baju Ibu saya XL. Petugas berkata, "Ricky, gaun itu bahkan tidak masuk ke kaki ibumu." Saya begitu tersinggung dan menangis pulang. Ketika saya memberikan gaun itu pada ibu saya, dia sangat senang. Saat ia meninggal, saya menemukan gaun itu di salah satu kotak penyimpanannya. Dia menyimpannya selama bertahun-tahun.

Tuhan tidak membutuhkan apa pun. Tapi ketika Anda memberi Dia persembahan, Anda sepeti berkata kepada-Nya,
~"Tuhan, aku mengasihi-Mu. 
~ Aku memikirkan-Mu. 
~ Aku ingin menempatkan-Mu sebagai yang pertama dalam hidupku."

Alkitab berkata, *"Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu,"* (Amsal 3:9). 

Itu disebut persepuluhan. 

Persepuluhan sebenarnya berarti 10 persen, dan itu adalah yang pertama dari penghasilan Anda.

Persepuluhan tidak hanya memuliakan Tuhan, tapi juga
~ tindakan penyembahan. 

Namun Alkitab mengatakan bahwa
~ tidak setiap jenis persembahan adalah sebagai bentuk penyembahan. 

Lalu, persembahan yang seperti apa?

*"Pada hari pertama dari tiap-tiap minggu hendaklah kamu masing-masing -- sesuai dengan apa yang kamu peroleh -- menyisihkan sesuatu dan menyimpannya di rumah,"*(1 Korintus 16: 2a).

*Persembahan ibadah tidak mengharapkan sesuatu.*

Itu artinya 
~ Anda tidak mengontrolnya, 
~ Anda tidak mengarahkannya,
~ Anda tidak memberitahu Tuhan apa permintaan Anda.

Persembahan ibadah diberikan ketika dan di mana Anda beribadah. 

Anda memberikan bagian pertama dari pendapatan Anda di hari pertama dalam minggu ini dan berkata, *"Tuhan, Engkaulah yang utama dalam hidup saya."*

Persembahan ibadah direncanakan. 
~ Anda tidak memberikannya secara spontan.
~ Anda memikirkannya masak-masak terlebih dahulu.

Persembahan ibadah itu proporsional. 
~ Jika Anda tidak mendapatkan penghasilan apa pun minggu ini, maka Anda tidak perlu memberikan apa pun. 
~ Anda mendapatkan sedikit, berikan sedikit. 
~ Anda mendapatkan banyak, berikan banyak.

Tuhan menginginkan hati Anda lebih dari apa pun. 
~ Dia tidak menginginkan uang Anda. 
~ Dia ingin Anda memuliakan nama-Nya. 

*Saraf yang paling sensitif dalam tubuh adalah yang mengalir dari jantung ke dalam dompet.*

Renungkan hal ini: 
~ Menurut Anda, sikap seperti apa yangTuhan ingin Anda miliki saat Anda memberi persembahan?

~ Bagaimana sikap Anda saat ini jika dibanding dengan sikap yang dikehendaki Tuhan itu?
___________________
*Persembahan yang berkenan di hati Tuhan adalah persembahan dengan hati dan niat yang tulus*

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar