Kamis, 12 Januari 2017

Tabur Kekudusan Bagi Generasi-Generasi Berikutnya


Tabur Kekudusan Bagi Generasi-Generasi Berikutnya

13 Januari 2017

Bacaan Hari ini:
Yohanes 4:38 "Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; 
~ orang-orang lain berusaha dan
~ kamu datang memetik hasil usaha mereka." 
----------------------------
Beberapa tahun lalu stasiun TV PBS menayangkan sebuah serial tentang asal-usul keluarga orang-orang terkenal Amerika. 

Mereka ingin meliput kehidupan seorang pendeta, maka 
~ mereka meminta saya untuk bergabung. 
~ Mereka mengambil sampel DNA saya dari mulut saya, dan kemudian 
~ mereka memakainya untuk mengusut nenek moyang saya seribu tahun lalu. 

Hasilnya, 
~ saya bukan keturunan raja-raja, tetapi 
~ mereka menemukan berbagai macam hal menarik dan 
~ mengumpulkannya untuk dijadikan tayangan spesial.

Salah satu penemuan mereka adalah 
~ banyaknya leluhur saya yang hidupnya kudus. 

Saya menuai manfaat dan berkat dari 
~ kakek nenek saya dan bahkan dari 
~ leluhur saya serta 
~ orang-orang yang berdoa untuk generasi berikutnya. 

Saya bisa melihat banyak berkat dalam hidup saya sebab 
~ saya memiliki orang-orang dalam keluarga saya yang 
~ mengasihi Tuhan dan yang 
~ mendoakan generasi-generasi selanjutnya. 

Saya tahu banyak yang berkata, "Saya tidak punya keluarga yang seperti Anda. Tapi saya ingin punya warisan seperti itu." ~ Mulailah dari Anda! 
~ Mulailah dari keluarga inti Anda. 

Putuskan bahwa generasi berikutnya atas nama besar keluarga Anda akan diberkati sebab 
~ saat ini Anda menanam benih kekudusan. 

Jika Anda melakukannya, maka 
~ keturunan Anda yang berada di pohon keluarga Anda akan menerima berkat warisan tersebut.

Anda memanen apa yang baik dan yang buruk dari masa lalu Anda sebab 
~ Anda bukan satu-satunya orang yang menaburkannya. 

Yesus berkata dalam Yohanes 4:38 
"Aku mengutus kamu untuk menuai apa yang tidak kamu usahakan; 
~ orang-orang lain berusaha dan
~ kamu datang memetik hasil usaha mereka." 

Renungkan hal ini: 

Bagaimana selama ini warisan keluarga Anda, apa yang ditabur, memengaruhi cara hidup Anda? 

Apa yang Anda ingin cucu dan cicit Anda bisa panen kelak atas apa yang sedang Anda tanam dalam hidup Anda? 

Mengapa Anda harus berdoa bagi generasi berikutnya keluarga Anda?
________________________
Putuskan bahwa generasi berikutnya atas nama besar keluarga Anda 
~ akan diberkati sebab saat ini Anda menanam benih kekudusan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar