Jumat, 06 Januari 2017

Keuntungan Dari Percaya

Keuntungan Dari Percaya 

07 Januari 2017

Bacaan Hari ini:
Yohanes 11:25-26a "Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya."
----------------------
Ada banyak keuntungan jika Anda percaya kepada Yesus dan memiliki relasi dengan Dia, dan bahkan apabila sudah tidak ada apa-apa lagi di dunia ini, masih ada kebenaran yang teramat penting ini: Ketika Anda percaya kepada Yesus Kristus, Anda akan beroleh hidup yang kekal. Kekekalan Anda dimateraikan oleh karena Kebangkitan Yesus.

Anda lihat, fakta bahwa Yesus itu bangkit mengubah segalanya. Secara harfiah itu membagi sejarah menjadi M (Masehi) dan SM (Sebelum Masehi) merupakan peristiwa yang paling penting bagi sejarah umat manusia. Dan, itu membuktikan tiga hal.

Pertama, itu membuktikan bahwa Yesus itu sama seperti bagaimana Ia menyatakan diri-Nya. Dia berulang kali menyatakan bahwa Dia adalah Anak Allah yang datang untuk mati bagi dosa-dosa kita. Dan bukan hanya itu. Kebangkitan Yesus Kristus adalah salah satu peristiwa yang paling baik didokumentasikan dalam sejarah. Bahkan di sepanjang abad, itu telah terbukti kebenarannya. 

Kebangkitan-Nya juga membuktkan bahwa Yesus telah menepati janji-janji-Nya. Yesus mengatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia akan membiarkan orang membunuh Dia dan bahwa kemudian Dia akan hidup kembali. Janji itu saja telah Ia tepati, apalagi janji-janji lainnya dalam Firman Tuhan! Jadi, yakin dan percayalah.

Hal ketiga yang dibuktikan oleh Kebangkitan-Nya ialah bahwa ada kehidupan setelah kematian. Jika Yesus Kristus tidak dibangkitkan, maka Anda tidak akan memiliki harapan untuk masa depan.

Yesus berkata dalam Yohanes 11:25-26, "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?"

Di mana lagi Anda akan mendapatkan janji yang seperti itu? Tidak ada di mana pun! Siapa lagi yang bisa memberikan itu kepada Anda? Tidak ada seorang pun! Jika Anda tidak memperolehnya dari Yesus, Anda tidak akan memilikinya. Sungguh keuntungan yang luar biasa, dan itu tersedia untuk Anda hari ini. Apa syaratnya? Anda harus percaya.

Bila Anda ingin membuat keputusan untuk percaya kepada Yesus Kristus dan mengikut Dia, berdoalah seperti ini: "Ya Yesus, Engkau telah berjanji bahwa jika aku percaya pada-Mu, segala kesalahan yang pernah kulakukan akan diampuni, aku akan menilik tujuan hidupku, dan aku percaya bahwa Engkau akan menerimaku masuk ke dalam rumah kekal di Surga kelak.

Aku mengakui dosaku, dan aku percaya bahwa Engkau adalah Tuhan, Juruselamatku. Aku menerima-Mu masuk ke dalam hidupku sebagai Tuhan. Hari ini aku menyerahkan setiap bagian dari hidupku ke dalam pimpinan tangan-Mu. Engkau berhak memegang kendali atas hidupku. Yesus, aku ingin bersandar dalam kasih-Mu. 

Terima kasih bahwa aku tidak harus mengandalkan kekuatanku, bahwa aku tidak pantas menerima, dan bahwa aku tidak harus mengusahakan keselamatanku sendiri. Aku ingin memakai sisa hidupku ini untuk melayani-Mu ketimbang melayani diri sendiri. Dengan kerendahan hati aku menyerahkan hidupku kepada-Mu dan meminta-Mu untuk menyelamatkan dan menerimaku ke dalam keluarga-Mu. Dalam nama Yesus aku berdoa. Amin."
__________________________
Ketika Anda percaya kepada Yesus Kristus, Anda akan beroleh hidup yang kekal

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar