Senin, 23 Januari 2017

Lihat Sekitar Anda

Lihat Sekitar Anda

24 Januari 2017

Bacaan Hari ini:
1 Petrus 5:6 "Karena itu 
~ rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya 
~ kamu ditinggikan-Nya pada waktunya."
--------------------------------
Ketika Allah mencari laki-laki atau perempuan untuk dipakai-Nya, 
~ Dia seringkali menggunakan cara yang luar biasa untuk menemukan seseorang yang bersedia berkata, 
~ "Aku orang terakhir yang pantas Engkau pilih."

Allah mungkin akan berkata pada orang itu,
~ "Sesungguhnya engkau adalah orang pertama yang Aku pilih karena 
~ engkau berpikir bahwa engkau orang terakhir yang pantas Kupilih." 

Orang yang berpikir mereka memenuhi syarat, orang yang berpikir mereka bisa melakukan segalanya dan tahu segalanya, akan 
~ mendiskualifikasi diri mereka sendiri. 

Mengapa? 

Sebab firman Tuhan: 
"Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. 

Karena itu Ia katakan:
~ "Allah menentang orang yang congkak, tetapi 
~ mengasihani orang yang rendah hati" (Yakobus 4:6).

Kadang orang-orang berkata pada saya jika 
~ mereka ingin terlibat dalam pelayanan, dan 
~ mereka ingin saran saya, bagaimana mereka bisa aktif dalam pelayanan. 

Ministri atau pelayanan ada di mana-mana. 

Yesus berkata, 
~ "Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? 
~ Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan 
~ pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan
~ matang untuk dituai" (Yohanes 4:35).

Saya memulai pelayanan saya dari jalanan. 

Sebab saya seseorang yang mendengar Injil dan percaya, maka 
~ saya pergi ke jalanan di sekitar Pantai Newport, di sekitar dermaga, dan berjalan-jalan berkeliling mencari jiwa-jiwa baru. 
~ Saya mendatangi orang-orang yang belum pernah saya temui dan berbicara dengan mereka mengenai iman saya. 
~ Saya berusaha mencari peluang walau sekecil apapun.

Dalam Alkitab kita melihat bahwa orang-orang yang Allah panggil untuk melayani Dia biasanya tengah sibuk melakukan sesuatu yang lain.
~ Gideon sedang menggiling gandum. 
~ Elisa sedang membajak sawah.
~ Petrus dan Yohanes sedang menjala ikan. 
~ Matius sedang sedang duduk di tempat memungut cukai.

Pelayanan ada di sekitar kita apabila 
~ kita mau membuka mata. 

Anda bisa 
~ melayani di mana Anda berada. 

Lakukan apa yang 
~ Anda bisa di tempat Anda berada.
__________________________
Jika Anda setia dalam hal-hal kecil, 
~ Allah akan membuka peluang-peluang yang besar bagi Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar