Selasa, 31 Januari 2017

Janji Ilahi

Janji Ilahi

01 Februari 2017

Bacaan Hari ini:
Yakobus 4:17 "Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi
~ ia tidak melakukannya, 
~ ia berdosa."
-----------------------
Kehendak Allah tak selalu mudah dipahami. 

Saya ingin sekali mengatakan itu setiap kali saya bangun pagi ketika musik tema film Mission Impossible terdengar dan sebuah pesan berbunyi, 
~ "Selamat pagi, Pak Laurie. 
~ Misi Anda, dengar baik-baik, 
~ pergilah ke Pom Bensin pada pukul 12:45.
~ Seorang laki-laki bernama Joe akan mengisi bensin di sana. 
~ Misi Anda adalah memberitakan tentang Yesus Kristus kepadanya. 

Pesan ini akan meledak dengan sendirinya dalam waktu sepuluh detik."

Itu hanya dalam bayangan saya saja, 
~ itu belum pernah terjadi pada saya. 

Sebaliknya, kemungkinan besar ini yang akan terjadi. 
~ Saya naik ke mobil saya dan mendapati bahwa bensin saya sudah mau habis. 
~ Saya pun memutuskan untuk pergi ke Pom Bensin. 
~ Sambil menunggu mobil saya diisi, saya mulai mengobrol dengan seorang laki-laki yang juga tengah mengisi bensin. 

Satu peristiwa mengarah kepada yang lainnya, dan 
~ Anda tahu yang terjadi berikutnya, 
~ orang ini menerima Allah. 

Saya punya pilihan untuk 
~ berbicara dengan orang itu atau tidak. 

Mungkin
~ ia menyapa saya terlebih dahulu. 

Saya juga punya pilihan untuk 
~ mengusirnya, 
~ mempersingkat percakapan, atau 
~ sebaliknya memperpanjang percakapan kami. 

Dan pada akhirnya, saya punya pilihan apakah 
~ akan berbagi tentang Kristus dengan dia atau 
~ tidak. 

Seringkali 
~ kita tidak berpikir atau 
~ mencari peluang seperti ini. 

Namun bisa menjadi dosa apabila 
~ kita tidak mewartakan Injil kepada orang lain. 

Yakobus 4:17 mengatakan, 
~ "Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi 
~ ia tidak melakukannya, 
~ ia berdosa."

Tuhan memakai kita ketika 
~ kita sedang sibuk melakukan pekerjaan sehari-hari sambil 
~ mengambil langkah-langkah iman. 

Begitulah cara kerja kehidupan Kristen. 
~ Kita membaca Firman Tuhan. 
~ Kita menerima prinsip-prinsip Firman Tuhan dan melaksanakannya. 
~ Kita berdoa agar Allah akan membimbing langkah-langkah kita. Dan 
~ barulah kita siap untuk pergi. 
___________________
Tuhan memakai kita ketika 
~ kita sedang sibuk melakukan pekerjaan sehari-hari sambil 
~ mengambil langkah-langkah iman dan 
~ terus percaya kepada-Nya.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar