Minggu, 29 Januari 2017

Apa Kesaksian Anda?

Apa Kesaksian Anda? 

30 Januari 2017

Bacaan Hari ini:
Mazmur 71:15 "Mulutku akan menceritakan keadilan-Mu dan keselamatan yang dari pada-Mu sepanjang hari, sebab 
~ aku tidak dapat menghitungnya."
-----------------------------
Bagaimana Anda mengenal Yesus Kristus?

Itulah kesaksian Anda, dan 
~ setiap orang Kristen pasti punya sebuah kesaksian. 
~ Beberapa kesaksian lebih radikal daripada yang lainnya, namun 
~ setiap kesaksian adalah signifikan dan penting. 

Mungkin Anda pernah mendengar kesaksian beberapa orang yang berasal dari latar belakang yang ekstrim, bagaimana 
~ mereka dibebaskan dari obat-obatan atau alkohol. 
~ Mereka pernah menjadi anggota geng atau pelacur. 
~ Mereka pernah dihukum penjara. 

Saya pernah menerima satu e-mail dari seorang laki-laki yang datang kepada Kristus di kebaktian akbar kami pada tahun 1991. Dia menulis:
~ "Di malam Kamis yang kudus di tahun 1991 itu, 
~ Tuhan memilih remaja laki-laki berusia 15 yang hidupnya tersesat, 
~yang beberapa kali mencoba bunuh diri,  dan yang hatinya mengeras ini, 
~ remaja yang dulunya adalah anggota geng The Crips. 
~ Firman Tuhan pada saat itu mengubah saya secara luar biasa.
~ Hidup saya langsung diubahkan, 
~ dan sejak saat itu saya bukan lagi orang yang sama. 
~ Bulan depan, saya akan merayakan 23 tahun saya berjalan di dalam Tuhan.
~ Oleh kasih karunia-Nya, saya memperoleh hak istimewa untuk melayani Firman-Nya ke seluruh dunia. 
~ Seandainya saya tidak pergi ke Harvest Crusade malam itu, saya yakin sekarang saya sudah mati atau membusuk di dalam penjara!"

Sungguh sebuah kesaksian yang menakjubkan! Namun, 
~ kesaksiannya itu tidak lebih baik dari kesaksian Anda- hanya berbeda saja. 

Ketika saya masih menjadi orang Kristen baru, saya ingat ada seorang gadis mengatakan bahwa
~ dia akan kembali terjun menggapai orang-orang yang belum percaya sebab ia ingin memiliki "kesaksian yang lebih dramatis." 
~ Sayangnya, ia tak pernah melakukan itu. 

Dengar, 
~ kesaksian tak selamanya melulu dramatik, namun 
~ pertobatan seseorang adalah satu hal yang drastis, karena 
~ ketika Anda turun ke sana, membantu langsung orang-orang yang tersesat ini, Tuhan pada dasarnya melakukan hal yang sama untuk kita semua ketika kita bertobat: 

Sebelum Kristus menebus dosa kita, 
~ kita semua terpisah dari-Nya oleh karena dosa. 
~ Kita semua seharusnya masuk neraka. 
~ Kita semua kemudian memperoleh keselamatan melalui Salib Kristus.
~ Dan sekarang kita dapat menuju surga.

Kesaksian setiap orang itu benar adanya. Mengapa? 

Sebab 
~ kita semua pada dasarnya mulai dari tempat yang sama dan 
~ kita semua telah mengalami perubahan dramatis di tangan Allah. 

Dan betapa pun berbedanya permasalahan mereka dibanding Anda, mereka yang mendengarkan kesaksian Anda dapat mengerti bahwa
~ mereka juga adalah orang-orang berdosa dan perlu diubahkan-
~ mereka bisa melihat bagian dari kesaksian Anda tersebut sama seperti kisah mereka. 

Ketika Anda berbagi tentang iman Anda dengan orang lain, salah satu alat terbaik dalam penginjilan Anda adalah 
~ kesaksian pribadi Anda. 

Dan itu kiranya selalu menjadi jembatan bagi Anda mewartakan Injil. 

Kesaksian Anda akan memimpin mereka kepada kisah terbesar yang pernah diceritakan: tentang 
~ kehidupan, 
~ kematian, dan 
~ kebangkitan Yesus Kristus.
__________________________
Ketika Anda berbagi tentang iman Anda dengan orang lain, salah satu alat terbaik dalam penginjilan Anda adalah 
~ kesaksian pribadi Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar