Sabtu, 28 Januari 2017

Memilih Untuk Melupakan

Memilih Untuk Melupakan 

29 Januari 2017

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 5:17 "Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah 
~ ciptaan baru:
~  yang lama sudah berlalu, 
~ sesungguhnya yang baru sudah datang."
------------------------------
Sebagai orang percaya, 
~ kita dapat menempatkan masa lalu kita di belakang. 
~Kita bisa menempatkannya di spion belakang kita. 

Roma 6:14 mengatakan, 
~ "Sebab kamu tidak akan dikuasai lagi oleh dosa, karena 
~ kamu tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi 
~ di bawah kasih karunia." 
~ Kita bebas oleh kasih karunia Allah.

Saya suka dengan apa yang Corrie ten Boom katakan tentang dosa-dosanya: 
~ "Dosa-dosaku kini telah dihempaskan ke dalam laut terdalam, dan 
~ sebuah tanda telah terpasang, bunyinya "DILARANG MEMANCING." 

Kita seringkali terpancing untuk 
~ mengingat-ingat dosa-dosa kita, 
~ namun kita tidak boleh memilih untuk mengingat apa yang telah Allah tetapkan untuk kita lupakan. 

Ketika pertama kali saya mendengar tentang Injil di SMA saya,
~  saya pikir, Ini tidak akan cocok bagi saya karena saya bukan tipe yang seperti orang Kristen. 
~ Dalam pikiran saya waktu itu, orang-orang Kristen adalah orang-orang yang benar-benar payah, saya tidak mau bergaul dengan mereka. 
~ Saya pikir, tidak mungkin saya bisa menjadi salah satu dari orang-orang tersebut. Saya tidak punya iman yang seperti itu. 

Masalahnya adalah
~ ada beberapa teman yang dulu bergaul dengan saya yang telah menjadi orang Kristen. 
~ Mereka tidak sepayah orang-orang Kristen lainnya, maka saya harus menyesuaikan cara pikir saya sedikit. 

Namun pada saat itu yang saya yakini adalah
~ Injil tidak akan bekerja untuk saya. 

Mengapa saya berpikir demikian? 
~ Itu karena cara saya dibesarkan. 

Pada saat itu, yang saya lihat hanyalah 
~ banyak hal yang berubah kian menjadi buruk. 

Saya pikir, 
~ segalanya pasti tidak akan pernah berakhir dengan baik. 
~ Banyak keadaan akan selalu berakhir buruk. 

Bagaimana mungkin ini berhasil untuk saya? 

Bagaimana mungkin ada Tuhan yang memelihara saya? 

Tetapi akhirnya saya berdoa dan meminta Kristus untuk 
~ masuk ke dalam hidup saya, dan 
~ Dia datang. Dan kemudian 
~ Dia mulai mengubah saya.
__________________
Jangan biarkan seseorang mengatakan pada Anda bahwa 
~ Kekristenan tidak akan pernah berhasil bagi Anda. 

Ambillah langkah iman dan
~ jangan takut.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar