Rabu, 02 Desember 2015

Berdoalah - Jangan Berkecil Hati

Berdoalah - Jangan Berkecil Hati
03 Desember 2015

Bacaan Hari ini:
Yeremia 33:3 Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.
----------------------------------------------------

Sungguh satu ayat yang luar biasa. Sungguh satu undangan yang agung! Pada awalnya, Allah mengatakan firman ini kepada nabi Yeremia ketika ia dijebloskan ke dalam penjara oleh seorang raja jahat yang benci dengan pesan yang ia bawa dari Allah. Di situlah Yeremia, di dalam penjara dibayang-bayangi dengan masa depan yang tak pasti, ketika tiba-tiba datang firman Allah, Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui (Yeremia 33:3).

Dan Dia mengatakan hal yang sama kepada setiap kita. Namun Ia tak akan memperlihatkan kepada kita "hal-hal besar dan yang tidak terpahami" itu kecuali kita berseru kepada-Nya. Dalam Lukas 18:1 kita membaca bahwa "Yesus mengatakan suatu perumpamaan kepada mereka untuk menegaskan, bahwa mereka harus selalu berdoa dengan tidak jemu-jemu. Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda harus senantiasa berdoa, maka jawabannya simpel. Sebab Yesus meminta Anda berdoa. Selain berkat yang kita terima karena ketaatan kita, bagi kita yang berdoa juga akan mengalami sukacita dan kegembiraan dari doa-doa yang terjawab- seperti keselamatan akan orang yang kita kasihi, penyembuhan ilahi, atau ketetapan Allah atas hidup kita.

Doa adalah cara yang ditetapkan Allah untuk kita memperoleh berkat-berkat-Nya. Yakobus 4:2b mengatakan, "Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Ada banyak kemungkinan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan Anda yang saat ini tengah menanti Anda& jawaban-jawaban yang tak akan Anda dapatkan apabila Anda tidak meminta Ia untuk menjawabnya.

Mungkin Anda bertanya-tanya, Mengapa saya merasa tidak pernah tahu apa kehendak Allah untuk hidup saya? Sekali lagi, Anda tidak mendapat jawabannya sebab Anda tidak berdoa. Mengapa saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk membimbing orang-orang kepada Kristus? Anda tidak mendapatkan jawabannya sebab Anda tidak berdoa. Mengapa keuangan saya selalu pas-pasan dan merasa tak pernah cukup? Anda tidak mendapat jawabannya sebab Anda tidak berdoa. Mengapa saya menderita penyakit dan masalah-masalah yang tak mau pergi? Anda tidak mendapat jawabannya sebab Anda tidak berdoa.

Biarkan saya memperjelas maksud saya: Saya tidak menyarankan bahwa jika Anda berdoa, maka Anda tak akan pernah sakit, tidak akan pernah menerima tagihan yang belum lunas, atau tidak akan bingung mengira-ngira apa kehendak Allah atas hidup Anda. Maksud saya ialah akan ada banyak kesempatan bagi Allah untuk benar-benar menyembuhkan Anda, memenuhi semua kebutuhan Anda, dan menyingkapkan kehendak-Nya kepada Anda. Saat ini, Ia sedang menanti Anda untuk berdoa kepada-Nya.
______________________________

Doa adalah cara yang ditetapkan Allah untuk kita memperoleh berkat-berkat-Nya, jadi teruslah berdoa (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)





Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar