Senin, 28 Desember 2015

Apa Inti Natal

Yesaya 9:7 Besar kekuasaannya, dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas takhta Daud dan di dalam kerajaannya, karena ia mendasarkan dan mengokohkannya dengan keadilan dan kebenaran dari sekarang sampai selama-lamanya. Kecemburuan TUHAN semesta alam akan melakukan hal ini.
-------------------------------------------

Ketika kita melihat dunia saat ini, kita sadar jika bagian dari janji Allah dalam Yesaya 9:6-7 belum terpenuhi. Sang Anak telah diberikan. Sang Anak telah lahir. Tapi Dia belum mengambil alih tampuk pemerintahan di atas bahu-Nya. Kita belum memiliki damai sejahtera yang dilengkapi dengan keadilan dan kebenaran. Tetapi kabar baiknya ialah akan datang suatu hari dimana Kristus akan kembali. Dia akan mendirikan kerajaan-Nya di bumi ini. Dan Dia akan memerintah dengan peraturan-Nya sendiri yang adil.

Sebelum Yesus bisa menaruh pemerintahan di atas bahu-Nya, Dia harus memikul kayu salib di bahu-Nya. Sebelum Dia bisa memakai mahkota kemuliaan sebagai Raja atas segala raja, Ia harus mengenakan mahkota duri yang memalukan itu, dan memberi hidup-Nya sebagai korban atas dosa-dosa dunia. Pertama-tama, sebuah bintang menandai kedatangan-Nya. Tapi pada kedatangan-Nya yang berikutnya, langit akan berputar bagai gulungan kitab, semua bintang akan jatuh dari langit, dan Dia sendiri yang akan meneranginya.

Kristus datang ke dunia ini. Allah datang tak lama lagi supaya Anda dapat datang mendekat kepada-Nya-untuk memberi tujuan dan arti atas hidup Anda, untuk mengampuni dosa-dosa Anda, dan untuk memberikan harapan surga setelah kita mati. Natal bukan tentang hiasan kelap-kelip atau belanja atau hadiah. Natal bukan tentang hadiah di bawah pohon Natal. Tapi sebaliknya, Natal adalah tentang karunia yang diberikan ketika Kristus mati untuk dosa-dosa kita, dan untuk memberi kita karunia hidup yang kekal.
______________________________
Dia akan mendirikan kerajaan-Nya di bumi ini dan memerintah dengan adil (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie).




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar