Selasa, 29 Desember 2015

Apa Yang Bisa Tuhan Lakukan

Apa Yang Bisa Tuhan Lakukan

29 Desember 2015

Bacaan Hari ini:
Kolose 1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;
--------------------------------------------

Masyarakat kita tidak benar-benar memiliki jawaban untuk semua masalah yang kita hadapi di negara kita saat ini. Ironisnya, masyarakat kita tampaknya melakukan segala sesuatu yang bisa merusak satu-satunya yang dapat membantu kita, dan itu adalah Yesus Kristus.

Ada orang yang terjebak dalam sistem hukum kita sebagai penjahat kambuhan. Ada hakim yang membuat keputusan yang salah. Ada keretakan dalam keluarga. Dan semua elemen ini jika dikombinasikan akan menghasilkan masyarakat yang tak mau berbuat banyak untuk mengubah hati seseorang. Upaya rehabilitasi sebagian besar gagal. Kenyataannya, satu-satunya program nyata yang tampak menghasilkan perubahan kekal ialah yang berbasis agama, lebih khususnya, yang dioperasikan oleh orang-orang Kristen yang menyerukan orang lain untuk beriman pada Kristus Yesus. Sementara, masyarakat tidak memiliki jawaban.

Yesus bertemu dua orang yang hidupnya tengah dikendalikan dan dihancurkan oleh Setan. Dan orang-orang di sana tidak punya jalan keluarnya.

Masuklah Sang Juruselamat, Yesus. Apa yang Dia lakukan? Dia mencari mereka di kuburan dan menawarkan mereka harapan. Bahkan, catatan Lukas tentang kisah ini memberitahu kita apa yang terjadi pada salah satu pria itu: Dan keluarlah orang-orang untuk melihat apa yang telah terjadi. Mereka datang kepada Yesus dan mereka menjumpai orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu duduk di kaki Yesus; ia telah berpakaian dan sudah waras. Maka takutlah mereka (Lukas 8:35). Mengapa banyak orang takut? Mereka tidak tahu apa yang baru saja mengubah pria itu. Pria itu bertransformasi dan itu membuat mereka takut. Mereka bahkan tidak bisa membayangkan orang yang seperti dia bisa berubah sedemikian rupa dramatis.

Sungguh agung bagaimana Kristus mengubah secara drastis seseorang yang bahkan tak terbayangkan oleh Anda bagaimana hidupnya sebelumnya. Ketahuilah bahwa itulah kuasa hidup yang diubahkan. Dan Allah bisa melakukannya.
______________________________

Tuhan bisa melakukan banyak hal untuk bisa menyelamatkan umat-Nya, namun seringkal Ia ditolak (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar