Minggu, 14 Mei 2017

Tuhan Mau Anda Memberikan yang Telah Anda Dapatkan

Tuhan Mau Anda Memberikan yang Telah Anda Dapatkan    15 Mei 2017    Bacaan Hari ini:  2 Korintus 9: 10-12   ~ "Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan,  ~ Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;   ~ kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.   ~ Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah."  -------------------------  Apa yang telah   ~ Tuhan berikan kepada saya,   ~ Tuhan ingin saya juga menyalurkannya kepada yang lain.    Tuhan sedang mencari orang-orang yang bisa memberkati dunia. Dia mencari dan bertanya,   ~ "Apakah kau ingin jadi sebuah cangkir, atau menjadi sebuah sedotan?"     Jika Anda adalah sebuah cangkir,   ~ Anda akan diisi penuh, hanya begitu saja.     Tapi jika Anda menjawab, "Tuhan,   ~ aku mau menjadi sebuah sedotan agar   ~ aku dapat menyalurkan berkat-Mu melaluiku untuk orang lain,"     itulah tipe orang yang Tuhan ingin berkati.    Alkitab mengatakan dalam   2 Korintus 9: 10-11,   ~ "Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan,   ~ Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;   ~ kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami."    Janji ini dibangun di atas   ~ kesediaan Anda untuk berbagi apa yang telah Ia berikan kepada Anda.     Apakah Anda bersedia mengalirkan berkat Tuhan itu kepada orang lain?    Anda mungkin berkata,   ~ "Tunggu sebentar!   ~ Saya tidak cukup kaya untuk bisa memberi."     Tentu saja Anda mampu!   ~ Berapa pun yang Anda miliki, Anda bisa memberi.   ~ Apa pun talenta yang Anda miliki, bisa Anda bagikan.    Ada sebuah cerita tentang seorang janda tua miskin dalam Alkitab yang hanya   ~ memiliki dua keping uang tembaga, namun dia rela memberikannya sebagai persembahan.     Sesungguhnya ungkapan seperti,   ~ "Saya tidak punya cukup uang untuk memberi persembahan,"   ~ "Saya tidak bisa melakukan,"     hanyalah sebuah mitos.     Anda selalu dapat memberikan sesuatu.     Malah sebenarnya,   ~ *Anda harus memberikan sesuatu, karena Tuhan sedang menguji Anda.*     Ayat 12 mengatakan,   ~ "Sebab pelayanan kasih yang berisi pemberian ini bukan hanya mencukupkan keperluan-keperluan orang-orang kudus, tetapi juga melimpahkan ucapan syukur kepada Allah."    Saat Anda mengalami masa-masa sulit dan Anda berkata,   ~ "*Tuhan, tak banyak yang aku punya, tapi apa pun yang kumiliki, aku bersedia untuk berbagi*.   ~ Sekarang aku hanya punya sedikit makanan, tapi aku bersedia mengundang seseorang untuk makan malam.   ~ *Aku bersedia berbagi apa pun yang kupunya.*"     Tuhan berjanji untuk melakukan tiga hal untuk Anda:     Pertama,   ~ Anda akan tumbuh secara rohani.     Kedua,   ~ Dia akan menggunakan Anda untuk membantu orang lain memenuhi kebutuhan mereka.     Dan ketiga,   ~ nama Tuhan dipermuliakan.    Ketika Anda memberikan apa pun yang Anda punya,  ~ *Tuhan akan membuka pintu berkat dalam hidup Anda jauh melebihi apa yang bisa Anda bayangkan.*      Renungkan hal ini:    Dengan siapa Anda bisa berbagi berkat yang Tuhan telah beri pada Anda minggu ini?    Jika Anda berpikir *tak bisa memberikan banyak* pada saat ini, menurut Anda apa yang Tuhan harapkan Anda berikan?    Bagaimana selama ini Anda melihat Tuhan memberkati Anda melalui persembahan yang Anda berikan?  ___________________  Tuhan kita adalah   ~ Allah yang mampu memberikan lebih dari apa yang dapat kita bayangkan.     Jika Anda memahami hal itu,   ~ barulah Anda dapat berbagi dengan hati yang penuh sukacita.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar