Selasa, 09 Mei 2017

Lambaikan Bendera Putih dan Berserah kepada Tuhan

Lambaikan Bendera Putih dan Berserah kepada Tuhan    10 Mei 2017    Bacaan Hari ini:  Amsal 3: 5-6 "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."  -------------------  Berserah berarti menyerahkan masa depan kepada Tuhan.     Amsal 3: 5-6 mengatakan, "Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."    Apa bagian dalam hidup Anda yang belum Anda serahkan kepada Tuhan? Misalnya, jika Anda telah menyerahkan dapur dan ruang tamu Anda,   ~ bagaimana dengan kamar tidur dalam hidup Anda?   ~ Bagaimana dengan lemari kehidupan Anda?   ~ Bagaimana dengan garasi kehidupan Anda?   ~ Apa area dalam hidup Anda yang belum Anda relakan?    Beberapa dari Anda belum menyerahkan keuangan Anda kepada Tuhan.  ~ "Saya tahu Tuhan mau saya memberikan kembali 10% dari pendapatan saya kepada-Nya, tapi   ~ saya tidak mampu jika harus memberi perpuluhan."     Itulah mengapa Anda mengalami stres.    Beberapa dari Anda belum menyerahkan hubungan Anda yang tak sehat kepada Tuhan.  ~ "Saya tahu saya seharusnya memaafkan orang yang menyakiti saya, tapi   ~ saya tidak akan memaafkan mereka."     Itulah mengapa Anda mengalami stres.    Beberapa dari Anda memiliki dosa rahasia yang belum Anda serahkan kepada Tuhan.   ~ Anda memiliki kebiasaan buruk yang belum Anda serahkan kepada Tuhan.   ~ Anda memiliki luka atau sakit hati yang belum Anda serahkan kepada Tuhan.  ~ Beberapa dari Anda belum pernah menyerahkan hidup Anda kepada Yesus Kristus.    Tunduk dan berserah itu seperti melambaikan bendera putih dan berkata,   ~ "Tuhan, perang ini sudah berlalu.   ~ Aku tidak akan melawan-Mu lagi.   ~ Aku ingin damai sejahtera"    Tidakkah Anda lelah berperang dengan Tuhan?  ~ Lambaikan bendera putih Anda.     Tunduk dan berserah kepada-Nya adalah   ~ ekspresi iman yang terdalam.    Renungkan hal ini :    Area apa dalam kehidupan Anda yang belum Anda serahkan kepada Tuhan?    Menurut Anda mengapa dosa yang tidak diakui menyebabkan stres?    Langkah-langkah apa yang perlu Anda lakukan hari ini untuk menyerahkan hal yang paling membuat Anda stres kepada Tuhan?  __________  Berserah pada Tuhan adalah bukti langkah iman terbesar dalam hidup Anda    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar