Kamis, 04 Mei 2017

Anda bisa Mengandalkan Tuhan

Anda bisa Mengandalkan Tuhan    05 Mei 2017    Bacaan Hari ini:  Yakobus 1:17   ~ "Setiap pemberian yang baik dan  ~  setiap anugerah yang sempurna,   ~ datangnya dari atas,   ~ diturunkan dari Bapa segala terang;   ~ pada-Nya tidak ada perubahan atau   ~ bayangan karena pertukaran."  -------------------------  Ketika segala sesuatu di sekeliling Anda berubah, penting untuk diingat bahwa   ~ Tuhan adalah Bapa yang konsisten.  ~ Dia tidak akan pernah mengecewakan Anda.   ~ Dia bisa diandalkan.   ~ Dia bisa dipercaya.   ~ Dia layak dipercaya.    Yakobus 1:17 mengatakan,   ~ "Setiap pemberian yang baik dan   ~ setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran."     Tuhan adalah Bapa yang tak pernah berubah, Bapa yang konsisten.    Ayah duniawi seringkali tidak bisa ditebak.     Saya pernah mengobrol dengan orang-orang yang berkata, "Ketika saya kecil,   ~ saya tidak tahu bagaimana ayah saya akan memperlakukan saya.   ~ Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi ayah yang pendiam atau yang kasar.   ~ Saya tidak tahu apakah dia akan memeluk saya atau memukul saya.   ~ Saya tidak tahu apakah dia akan menyambut saya atau mengusir saya."     Ayah yang tidak konsisten menghasilkan   ~ anak-anak yang tak percaya diri.    Tetapi  ~ Tuhan tidak pernah berubah-ubah sikap.   ~ Bapa surgawi kita itu konsisten.     Salah satu hal yang bisa Anda andalkan ialah fakta bahwa   ~ Tuhan selalu memperlakukan Anda sama.    Alkitab mengatakan dalam   2 Timotius 2:13,   ~ "Jika kita tidak setia,   ~ Dia tetap setia, karena  ~ Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya."    Kita tahu bahwa  zaman ini berubah lebih cepat dari sebelumnya. Maka ketika segala sesuatunya tidak pasti, Anda membutuhkan sesuatu dalam hidup Anda   ~ yang tidak akan pernah berubah,   ~ yang dapat dijadikan sebagai sebuah jangkar bagi jiwa Anda.     Anda membutuhkan sebuah pegangan yang pasti untuk menenangkan jiwa Anda.    Namun ada satu masalah:  ~ Di dunia ini, tak ada yang abadi.     Hanya ada satu hal yang bisa Anda andalkan yang tidak akan pernah berubah:   ~ Bapa kita di Surga yang konsisten, yang penuh kasih.     "Allahku dengan kasih setia-Nya akan menyongsong aku;" (Mazmur 59: 10a).    Anda dapat berpegang pada kebenaran itu.     Renungkan hal ini:  ~ Apa yang selama ini Anda gunakan sebagai pegangan dalam hidup Anda?  ~ Berkat-berkat apa yang baik dan sempurna dalam hidup Anda yang merupakan bukti cinta kasih Tuhan yang tak berubah untuk Anda?  ~ Bagaimana stabilitas mengurangi stres Anda?  ________________  Percayalah Tuhan tidak pernah berubah dulu, sekarang dan selamanya. Begitu juga kasih setia-Nya dalam hidup kita.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar