Sabtu, 06 Mei 2017

Tak ada yang terlalu Besar bagi Tuhan

Tak ada yang terlalu Besar bagi Tuhan    07 Mei 2017    Bacaan Hari ini:  Efesus 3:20 "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,"  -----------------  Tuhan adalah Bapa yang kompeten.   ~ Dia bisa mengatasi masalah apa pun yang Anda serahkan kepada-Nya.   ~ Tak ada yang di luar kemampuan-Nya atau kuasa-Nya.   ~ Tak ada permohonan yang terlalu besar atau terlalu kecil.     Seorang wanita pernah bertanya kepada saya,   ~ "Pastor, apakah benar tidak apa-apa jika saya menceritakan kepada Tuhan hal-hal kecil dalam hidup saya?   ~ Tidakkah seharusnya saya hanya boleh menceritakan masalah-masalah besar?"     Saya menatapnya dan berkata,   ~ "Bu, apakah buat Tuhan masalah yang Ibu punya itu besar bagi Dia?   ~ Semua masalah adalah masalah kecil untuk Tuhan.   ~ Tidak ada yang dianggap terlalu besar untuk Tuhan."    Tidak ada yang di luar kuasa-Nya.   ~ Dia adalah Bapa yang kompeten,   ~ Bapa yang mampu.     Tidak ada yang bisa mengalahkan Bapa kita di Surga.   ~ "Tidak ada yang mustahil jika bersama Tuhan."     Saya mencoret kata "mustahil" dari kamus saya karena kata itu   ~ tidak ada dalam kosa kata Tuhan.   ~ Tak ada yang mustahil bersama Tuhan.    Buat saya, ketika anak-anak saya masih kecil, sungguh menakjubkan apa yang mereka minta   ~ untuk saya perbaiki.     Anak-anak saya mengharapkan saya untuk   ~ tahu segalanya,   ~ memperbaiki barang apa pun, dan   ~ sanggup membelikan apa pun.     Tapi ketika mereka dewasa, mereka sadar bahwa ayah mereka punya pengetahuan yang terbatas,   ~ keterbatasan tenaga,   ~ keterbatasan uang,   ~ keterbatasan keahlian –   ~ banyak keterbatasan di sana-sini.    Tapi Bapa kita di Surga benar-benar bisa melakukan apa pun.     Efesus 3:20 mengatakan,   ~ "Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada   ~ yang kita doakan atau pikirkan, seperti   ~ yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,"    Saya seorang pemimpi besar.   ~ Saya punya banyak mimpi besar dalam hidup saya.   ~ Saya sudah seringkali melihat bagaimana Tuhan memenuhi banyak mimpi besar dalam hidup saya.     Tuhan berkata,   ~ "Aku tidak peduli seberapa besar engkau bermimpi,   ~ Aku dapat memberikan yang lebih dari itu.   ~ Aku lebih besar.   ~ Aku punya mimpi yang lebih besar untukmu dibanding apa yang bisa engkau impikan."     Renungkan hal ini:     ~ Apa hal yang Anda ragukan bahwa Tuhan dapat selesaikan di dalam hidup Anda?   ~ Bagaimana selama ini relasi Anda dengan ayah duniawi Anda membentuk persepsi Anda tentang Bapa surgawi?  ~ Apa mimpi terbesar Anda dalam hidup? ~ Apakah Anda memercayakan impian Anda kepada Tuhan?   ~ Apakah Anda percaya bahwa Dia memiliki impian yang lebih besar untuk hidup Anda?  ______________  Apa yang kemarin tidak mungkin adalah   ~ mujizat hari ini. Tuhan mampu mewujudkan yang mustahil bagi Anda. Dia adalah Bapa yang kompeten dan berkuasa.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar