Senin, 29 Mei 2017

Ketika Anda Dicobai, Tuhan ingin Membantu Anda

Ketika Anda Dicobai, Tuhan ingin Membantu Anda

24 Mei 2017

Bacaan Hari ini:
Mazmur 50:15 
~ "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, 
~ Aku akan meluputkan engkau, dan 
~ engkau akan memuliakan Aku."
-------------------------
Alkitab mengatakan bahwa 
~ Tuhan selalu siap membantu Anda. 

Dia mengajarkan kita berdoa, 
~ "Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, tetapi 
~ lepaskanlah kami dari pada yang jahat." 

Itulah doa keselamatan. 

Anda harus meminta pertolongan Tuhan.

Doa keselamatan biasanya hanya satu kata: 
~ "Tolong!" 

Itu tidak harus berbunyi, 
~ "Bapa kami di Surga yang Maha Kasih…" 

Tidak. 

Ketika Anda berdoa mengharapkan keselamatan,
~ lakukan doa "microwave" (doa singkat) contohnya: "Tolong! Tuhan, 
~ jagalah hatiku. 
~ Aku tidak suka orang ini. 
~ Aku tidak suka cara dia memperlakukanku, 
~ aku akan menemuinya hari ini. 

Ya Tuhan! 
~ Aku mohon bantulah aku melakukannya! 
~ Aku seolah kehilangan Kekristenanku setiap kali aku melihatnya. 
~ Semua yang ada di diriku seperti ingin menghantamnya, jadi Tuhan, aku sangat butuh pertolongan-Mu hari ini!"

Alkitab penuh dengan contoh orang-orang yang berdoa untuk diluputkan dari godaan dan cobaan, seperti 
~ Daud, 
~ Daniel, 
~ Petrus, dan 
~ Paulus. 

Tuhan memberikan bantuan kepada siapa saja yang 
~ meminta pertolongan-Nya. 

Mengapa saya perlu meminta bantuan Tuhan melalui doa ini? 
~ Sebab Tuhan telah menjanjikannya. 

Mazmur 50:15 mengatakan,
~ "Berserulah kepada-Ku pada waktu kesesakan, 
~ Aku akan meluputkan engkau, dan 
~ engkau akan memuliakan Aku." 

Di sini Tuhan berkata 
~ Anda tidak perlu menaikkan doa yang panjang. 

Anda bisa dengan mudah berseru, 
~"Tolong! 
~ Mayday! 
~ SOS! 

Ya Tuhan, 
~ aku sekarang tengah berhadapan dengan sesuatu yang tak bisa aku selesaikan dengan kekuatanku sendiri."

Tuhan peduli dengan situasi Anda. 
~ Dia tahu semua yang terjadi dalam hidup Anda. 
~ Dia tahu betapa menyebalkannya orang-orang itu. 
~ Dia tahu hal-hal yang menggoda Anda. 

Lihatlah ayat ini: 
~ "Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita,
~ Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. 
~ Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya 
~ kita menerima rahmat dan 
~ menemukan kasih karunia untuk 
~ mendapat pertolongan kita pada waktunya" (Ibrani 4: 15-16).

Perhatikan, dalam ayat ini 
~ Ia mengatakan bahwa Yesus mengerti. 

Mengapa Dia peduli dengan kita? 

Sebab 
~ Dia pernah menghadapi godaan dan 
~ cobaan yang sama.

Mungkin Anda berkata, 
~ "Tunggu sebentar? 
~ Apakah Anda berkata bahwa Yesus diuji untuk tidak marah?" Ya, betul. 
~ "Maksud Anda, Yesus diuji untuk tidak mengasihani diri-Nya sendiri?" Ya. 

Alkitab mengatakan bahwa 
~ Ia diberikan godaan dalam segala hal, sama seperti kita, namun
~ Ia berhasil tidak berbuat dosa. 

Itulah bedanya dengan kita. 
~ Dia tidak pernah menyerah. 
~ Dia memiliki kebebasan untuk memilih.

Tetapi yang lebih hebatnya lagi adalah fakta bahwa 
~ Dia tidak pernah berbuat dosa. 

Apa artinya? 
~ Dia bisa membantu mengatasi semua masalah Anda. 

Sebab itulah Alkitab berkata, 
~ "Marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia." 

Datanglah pada-Nya dan katakan 
~"Mayday! 
~ SOS! 
~ Aku butuh bantuan-Mu." 

Tuhan tidak kesal pada Anda ketika 
~ Anda tergoda. 

Dia tidak akan memarahi Anda saat 
~ Anda tergoda. 

Sebaliknya, kata-Nya, 
~ "Aku di sini untuk membantu."

Renungkan hal ini: 

Perubahan apa yang akan terjadi dalam doa Anda, ketika Anda mengerti bahwa Tuhan ingin membantu Anda dengan segala godaan yang datang kepada Anda?

Pikirkanlah waktu-waktu, ketika Anda berdoa untuk meminta keselamatan. Bagaimana Tuhan menanggapinya?
___________________
Berserulah pada Tuhan ! 
~ Ini adalah tindakan spontan yang paling menentukan hidup Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar