Selasa, 19 Juli 2016

*KEBAIKAN ITU DAPAT DATANG DARI SIAPA SAJA*

*KEBAIKAN ITU DAPAT DATANG DARI SIAPA SAJA*

"Memberi melalui profesi"

Di depan gerbang suatu jembatan disalah satu kota Eropa, duduklah seorang peminta-minta. Ia setiap hari duduk di situ sambil memainkan biolanya yg sudah usang dan menaruh  kaleng di depan dia duduk. Dia berharap orang² yg lalu lalang merasa iba mendengar  gesekan biolanya dan memberinya sedikit uang...

Pada suatu hari seorang pria yang  berjubah panjang, datang menghampiri pengemis tadi dan meminta agar pengemis itu meminjamkan biola usangnya.

Tentu saja pengemis itu menolak, dan berkata "Tidak !! Ini adlh hartaku yg paling mahal !!". Tapi orang tersebut terus membujuk agar si pengemis mau meminjamkan biolanya, meski hanya untuk sebuah lagu.
Akhirnya  pengemis buta itu, dengan segan memberikan biola tua.

Setelah biolanya, dia mulai memainkan sbh lagu dg begitu syahdu.
Suara biola yang begitu halus di tangan si pendatang, membuat semua  yang lewat berhenti dan mereka  mengelilingi si pendatang dan pengemis tsb.

Begitu merdunya lagu dan bagusnya permainan biola si pendatang, membuat semua orang terdiam, terhanyut oleh gesekan biolanya. Si pengemis buta ternganga tanpa dapat berkata-kata.

Kaleng yg tadinya kosong kini telah penuh dg uang. Ternyata tidak cuma satu tapi beberapa lagu dimainkan oleh si pendatang tsb...

Akhirnya iapun harus menyelesaikan permainannya, dan sambil mengucapkan terimakasih, ia mengembalikan biola tsb kpd si pengemis.
Si pengemis dg berlinang air mata, dgn gemetar bertanya: "Siapakah anda orang budiman ?".
Si pendatang tersenyum dan dg perlahan menyebutkan namanya "Paganini".

Sang maestro biola  Paganini, telah memberi bantuan sesuai dengan profesinya.

Saudaraku, banyak cara bagi kita untuk menjadi seperti "Paganini" dalam membantu orang lain...              
          
Tetap SEMANGAT untuk selalu berbagi.



Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar