Senin, 11 Juli 2016

Apa Penangkal Kesepian?

Apa Penangkal Kesepian?

12 Juli 2016

Bacaan Hari ini:
Roma 8:38-39
"Sebab aku yakin, bahwa
~ baik maut, maupun hidup,
~baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah,
~ baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa,
~ baik yang di atas, maupun yang di bawah, atau pun sesuatu makhluk lain,
~ tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita."
-----------------------------------------------
Tidak ada tempat yang bisa Anda tuju di mana tidak ada kasih Allah di sana.
~ Anda tidak akan pernah lepas dari kasih-Nya.

Tidak ada keadaan, tidak ada situasi yang dapat memisahkan Anda, karena kasih Allah ada di mana-mana:

"Atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita" (Roma 8:39).

Jika Anda menginginkan obat penangkal kesepian, ini dia:
~ Anda tidak akan pernah terpisahkan dari kasih Allah.

Kita pasti akan kehilangan orang yang terkasih. Jika,
~ Anda telah menikah,
~salah satu dari Anda akan terlebih dahulu pergi.

Dan Anda akan berduka.

Tetapi jika Anda seorang Kristen, Anda tidak akan pernah kesepian sebab Anda tahu bahwa kasih-Nya selalu ada untuk Anda.

Saya tidak berbicara tentang agama;
~ saya berbicara tentang relasi dengan Yesus Kristus.
~ Kasih-Nya ada untuk selamanya, dan kasih-Nya ada di mana-mana.

"Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?
~ Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana;
~ jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situ pun Engkau.
~ Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut, juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Jika aku berkata,
~ "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam," maka kegelapan pun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang. (Mazmur 139: 7-12).

Renungkan hal ini:

Cara-cara apa yang Anda pakai untuk menjadi peka terhadap kasih Allah?

Menurut Anda, mengapa kadang Allah tampak amat jauh ketika Anda kesepian?

Apa perbedaan antara agama dengan Yesus Kristus?
_________________________________
Anda tidak akan pernah kesepian sebab Anda tahu bahwa kasih-Nya selalu ada untuk Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar