Minggu, 09 Juni 2024

KEKUATAN CHINA

Beberapa cendekiawan & pakar universitas terkenal Eropa dan USA membahas:  "KEKUATAN" China di Amsterdam, Belanda, menyimpulkan bahwa saat ini  "China mengerikan!" alasan sbb:

1. Patuhi sosialisme, tetapi tdk menolak kapitalisme, patuhi kepemimpinan partai dan tdk menolak pengawasan partai.

2. Model ekonomi yg berlaku jarang ada didunia. bkn ekonomi yg dimiliki publik, juga bkn ekonomi pasar. Tapi Model gabungan yg sangat efektif.

3. Patriotisme nasional sangat luar biasa. Mereka juga sering bertengkar di dlm, tetapi begitu ada musuh dari luar, tanpa dikomando, seluruh 1,4 miliar rakyat sepakat melawan , masih ingat Insiden Sade membuat Korsel kehilangan 2/5 pasar.

4. Tingkat atas selalu pikirkan kesejahteraan rakyatnya yg jarang ada di dunia, ini baik sekarang atau zaman dahulu kala. Menghapus pajak pertanian, pengentasan kemiskinan dan bantuan utk bencana ... Mereka sehati melakukan yg terbaik.

5. Mekanisme Pemilihan pemimpin senior Tiongkok terunik didunia yg membutuhkan waktu lebih dari 10 thn utk diselidiki, diseleksi, dievaluasi dan tidak ada satu kelompok berkepentingan yg dapat mengaturnya.

6. Tiongkok ingin melakukan apapun yg di dianggap penting dan tidak ada yg tdk bisa, krn mereka bisa melakukan semua SDM, sumber daya keuangan, dan semua bahan material negara tanpa adanya hambatan.

7. Generasi muda dididik semaximal utk menjadi pilar negara dimasa mendatang. Ruang angkasa China, nuklir, elektronik, chip, KA cepat dan bidang lainnya, usia pemimpin rata2 hanya 39,4 tahun, 40% dari mereka adalah siswa yg kembali dari kuliah luar negeri.

8. China memiliki sistem industri terlengkap di dunia. dari membuat jarum hingga kapal induk, dari desain hingga produk jadi, jika bertekat, tidak perlu tenaga eksternal.

9. China memiliki inventaris keuangan yg sangat besar. China memiliki hampir 4T  USD dalam cadangan dan membeli utang AS 2,1 Triiun USD, surplus fiskal, deposito bank, dan cadangan lain total sekitar 8 triliun yuan. Kemampuan finansialnya adalah jumlah dari Eropa, Amerika, Jepang dan Rusia.

10. Menciptakan barang2 bermerek Tiongkok jarang ada lawan. Dunia mengacu produk unggulan individu sebagai merek, sementara China menggunakan model bisnis baru sebagai merek, e-commerce, Alipay, KA super cepat, dan group keuangan AS ... model bisnis yg mereka buat dalam waktu singkat menciptakan nilai yg sangat besar .

11. Tiongkok memiliki kemampuan kontrol makro yg langka. Gejolak keuangan Asia dan krisis subprime mortgage yg dibuat oleh Amerika Serikat tidak berdampak pada Tiongkok, dan krisis tsb dengan cepat berkurang.

12. Tiongkok memiliki pasar yg sangat besar. Dia dapat sepenuhnya mempromosikan barang dgn konsumsi sendiri, dan pada saat yg sama, dia dapat menenggelamkan pasar yg mereka pikir berbahaya.

13. China sdh memikirkan banyak hal masa yg akan dtg , adalah yg terhebat di dunia. China memiliki rencana 5 thn dan 10 thn, one belt one road , dan mungkin rencana 50 thn. Kemampuan  antisipasi adalah dasar dari mengatasi segala jenis krisis.

14. Keputusan yg baik diturunkan dari generasi ke generasi . Di negara lainnya seorang presiden memiliki ide sendiri2, di China, untuk melayani rakyat satu arahan, untuk mereformasi dan membuka diri, dan bisa digunakan beberapa dekade, dari generasi ke generasi berikutnya... 
5 kebijakan luar negeri Perdana Menteri Zhou En Lai , sampe sekarang masih dipakai, yakni "masyarakat yg hidup damai" masih menjadi prinsip2 diplomatik luar negeri China. Ini adalah perwujudan kepercayaan utk dunia dan bertanggung jawab. 

15. Kekuatan pembangunan infrastruktur besar China dlm semua aspek, tidak ada yg bisa goyang! Perkembangan China dalam 40 thn terakhir, dia bukan hanya aspek tertentu,
China tdk terkalahkan, Jika China sendiri tidak memiliki masalah dalam negeri , maka tdk ada satu kekuatanpun dunia yg dapat menghentikan !

*Itulah CHINA KOMUNIS !!!*

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar