Sabtu, 18 Maret 2017

Sukacita Terbesar Kedua dalam Kehidupan

Sukacita Terbesar Kedua dalam Kehidupan    19 Maret 2017    Bacaan Hari ini:  Efesus 2:10 "Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."  --------------------------  Ketika saya baru mulai ke gereja, itu sungguh dunia yang benar-benar baru buat saya.  ~ Saya tak punya pengetahuan tentang Alkitab atau gereja secara umum.  ~ Saya tidak dibesarkan di gereja waktu saya kecil, meskipun saya pernah datang beberapa kali.  ~ Saya tidak terbiasa dengan cara orang Kristen berpikir dan menimbang.    Di tambah lagi,   ~saya kagum dengan bahasa samar-samar yang mereka gunakan satu sama lain.  ~ Mereka berbicara tentang berkat dan keyakinan, serta beban dan hikmat.  ~ Saya ingin memelajari bahasa itu.  ~ Saya ingin belajar lebih banyak tentang Tuhan.    Dan, yang paling penting,   ~ saya ingin memiliki hubungan dengan Tuhan.  ~ Saya haus akan Tuhan.    Tetapi ada teman-teman lama saya.    Saat itu  ~ saya ingin menjadi orang Kristen,   ~ saya ingin belajar Alkitab, dan   ~ saya ingin mengenal Tuhan,     tapi di sisi lain   ~ saya masih ingin bergaul dengan teman-teman saya.  ~ Dicap sebagai seorang fanatik adalah satu hal yang paling saya takuti dari semuanya.    Untuk beberapa saat,   ~ saya berusaha keras untuk hidup di dua dunia ini.    Tapi tak lama setelah itu, saya mendapati bahwa  ~ yang saya lakukan tidak berhasil.    Saat itu Tuhan tengah mengubah saya, dan saya ingin   ~ menjangkau orang lain dengan pesan Injil.    Saya ingin dipakai oleh-Nya.    Dan seperti yang sering saya katakan, di samping menjadi seorang Kristen,   ~ sukacita terbesar yang saya tahu dalam hidup ini yaitu   ~ melayani Tuhan.    Intinya,  ~ izinkan Dia untuk   ~ menuntun langkah Anda.    Mungkin  ~ lewat Firman-Nya atau  ~ lewat persekutuan pribadi Anda di mana Tuhan membimbing dan mengarahkan Anda.    Saya takjub dengan fakta bahwa   ~ Sang Pencipta alam semesta ini, Tuhan Yang Maha Kuasa, berkenan untuk bekerja di dalam hidup kita dan berkata,   ~ "Aku ingin membimbingmu untuk datang ke sini dan melakukan ini itu."     Inilah kehormatan tertinggi yang bisa kita bayangkan:   ~ Tuhan mau memakai kita di dalam pekerjaan-Nya.  ____________________  Sukacita yang besar, jika  ~ Tuhan mau memakai kita sebagai alat-Nya untuk   ~ melakukan pekerjaan-Nya yang besar dan ajaib.    (Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar