Selasa, 08 November 2016

SPEECHLESS !!

SPEECHLESS !!

Setelah seharian menyelesaikan presentasi produk yang cukup kritis bin sengit, kami berbincang2 santai dengan para expert dari Singapura di kantor saya.

Mr. Freddy bercerita bahwa adalah hal yang biasa apabila warga Singapura ketemu pemimpin2 mereka di tempat umum, tanpa pengawalan sama sekali. Dia pernah bertemu presiden Singapura sedang belanja bahan tekstil, dan ketika pemilik toko berniat memberikan diskon khusus, beliau menolak dan berkata tegas: 
"Today I am not your president, only a common citizen, please treat me like one !". 
Atau ketemu PM Singapura sedang mengantri di toko yang menjual chicken wings. Ketika warga lainnya mempersilahkan beliau maju duluan memotong antrian, beliau menolak dan berkata: 
"Right now I am not a prime minister, only one common citizen !".

Intinya, dia bercerita bahwa pemimpin2 mereka tidak akan memanfaatkan jabatan mereka demi perlakuan khusus, walau tanpa dimintapun warga akan melakukan.

Kemudian dia bercerita bahwa pernah terjadi suatu kehebohan di Changi Airport. Intelijen Singapura mendapat info A1 bahwa seorang kepala negara tetangga sedang naik pesawat komersial mereka dan akan mendarat segera. Dalam waktu sangat singkat, tibalah seluruh pasukan penjemput dengan protokol standard penyambutan presiden, tepat sebelum pilot memarkir pesawatnya.

Pilot mengumumkan agar penumpang lain mendahulukan orang tersebut, karena akan dijemput pasukan penyambut presiden untuk diantarkan ke hotel dengan pengawalan maksimum.

Apa yang terjadi?

Semua protokol dan pasukan penyambutan tersebut ditolak mentah2 dan disuruh pulang, sambil berkata tegas: 
"Today I come as your neighbor common citizen, to visit my son who is studying here !".

Lalu dia melemparkan pertanyaan penuh teka-teki: 
"Do you know who was that person ?"

"He was your president, mr. Joko Widodo !"

*Admin: Only humble person can do...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar