Selasa, 15 November 2016

Nahkoda Agung

✝✝✝✝✝✝✝✝✝

*Aku menyerahkan kendali perahu kehidupanku ke tangan Nahkoda Agung ...*

🌄 Aku duduk menikmati senja dalam perahu keselamatanku yang sedang berlabuh. 

😇 Kulihat Yesus di ruang kemudi, menatapku dan berkata: 

⚓ "Lepaskan tambatan perahumu dan biarkan Aku membawa engkau ke seberang. 
Bukan rencana-Ku untuk engkau tetap tertambat di sini."

😣 Dengan takut, gelisah dan khawatir aku menjawab-Nya, "Tuhan, bukankah lebih baik aku tetap di sini. 
Aku tidak akan melihat badai, taufan dan angin ribut. 
Dan "Aku juga dapat kembali ke darat kapanpun aku mau."

✝ Dengan lembut Yesus memegang tanganku, menatap mataku dan berkata, 

🗯 "Memang di sini ...

❗ Engkau tidak akan *mengalami* badai, taufan dan angin ribut". 

❗ Tapi engkau juga tidak akan pernah melihat Aku *mengatasi* semua itu. 

❗ Engkau tidak akan melihat Aku *berkuasa* atas semuanya itu, karena   *"Akulah Tuhan*."

😔  Dengan pergumulan berat, aku memandangi tali yang mengikat perahuku. 

⛓ Di tali itu kulihat ada rasa 
🔸 kekhawatiran akan keuangan, 
🔸 ketakutan akan hari esok, hari ini,  masa depan, 
🔸kehidupan anak2ku, 🔸 pekerjaanku dll.

💭 Dalam hati aku ber-tanya2: 
"Tahukah Tuhan akan apa yg aku inginkan" ? 

❓ Mengertikah Engkau akan apa yang aku rindukan dan dambakan?

✝  Yesus memelukku dan berbisik lembut. "Memang tidak semuanya akan sesuai dengan apa yang kau inginkan, rindukan dan dambakan, bahkan mungkin *kebalikannya* yang akan kau dapat, tapi mau-kah kau percaya? 

⚠ Sebab rancangan2-Ku mengenai kamu adalah *rancangan damai sejahtera*, untuk memberikan kepada-mu masa depan yang penuh harapan."

😢 Ia memeluk dan menangis bersamaku. 

⛵ Dengan berat aku melepaskan tali perahuku, kulepaskan semua *rasa khawatir* itu dari hatiku, kutaruh masa depanku di tangan-Nya. 

😪  Aku tidak tahu bagaimana masa depan-ku, sambil menangis aku menatap-Nya & berkata: 

👮🏼  "Jadilah Nakhoda dalam perahuku dan marilah kita berlayar.."

➡ Aku serahkan hak atas masa depanku *dalam tangan-Nya*, tanpa aku pernah tahu bagaimana Ia akan merancang semuanya itu, tapi hanya dengan satu keyakinan teguh atas firman-Nya: 

➡ "Sebab Aku ini mengetahui rancangan2 apa yang ada pada-Ku mengenai kamu,  Demikian-lah firman TUHAN, yaitu *rancangan kasih*, *damai sejahtera* baik di bumi maupun di Surga. 

😇 Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal.." 
(Baca Yesaya 55:8~11; Yeremia 29:11 & 31:3; Markus 4:35~41).

🙏🏻 Selamat pagi,
Tuhan Yesus mengasihimu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar