Selasa, 25 Oktober 2016

Kebahagiaan Yang Sempurna


Kebahagiaan Yang Sempurna

25 Oktober 2016

Bacaan Hari ini:
Lukas 12:32 "Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu."
------------------------------------------------
Kata "diberkati" berasal dari kata Yunani, ==》makarios, 
~ yaitu kebahagiaan yang sempurna. 

Ketika kita melihat kata diberkati digunakan dalam Perjanjian Baru, 
~ itulah kebahagiaan yang dimaksud. 

Namun terkadang dalam hidup ini, kebahagiaan yang kita terima 
~ tidaklah sempurna, 
~ tidak melengkapi. 

Kebahagiaan itu tergantung dari hal-hal baik yang terjadi. 
~ Kita menganggap jika kita bisa mendapat kenaikan gaji di tempat kerja kita, maka kita akan bahagia. 
~ Ketika sesuatu yang menyenangkan atau yang menarik terjadi, kita menjadi gembira. 

Namun 
~ ketika kita tidak mendapat kenaikan gaji yang kita harap-harapkan 
~ atau ketika kita mendapat berita buruk, 
~ kita tidak bahagia. 

Jika itu yang mendefinisikan kebahagiaan, maka kebahagiaan kita bergantung hanya dari 
~ hal-hal baik yang terjadi semata.

Tetapi, "diberkati" adalah jenis kata yang berbeda. 

Terlepas dari apa pun yang tengah terjadi, 
~ Anda diberkati dan berbahagia. 

Itulah inti dari kata ==》"makarios."

Allah ingin memberkati Anda. 

Yesus berkata, 
~ "Janganlah takut, hai kamu kawanan kecil! 
~ Karena Bapamu telah berkenan memberikan kamu Kerajaan itu" 
(Lukas 12:32).

Ketika saya membesarkan kedua anak saya, terutama anak pertama saya Christopher, 
~ saya agak memanjakan mereka. 

Saya setuju dengan pernyataan Dr. James Dobson yang mengatakan bahwa 
~ orang tua harusnya menyesal telah memanjakan anak pertama mereka. 

Dulu saya sering membelikan mainan untuk mereka kapan saja. 
~ Saya mengajak mereka ke toko mainan, meski bukan di hari ulang tahun atau Natal. 
~ Walau awalnya kami hanya berniat melihat-lihat saja, tapi ujung-ujungnya saya membelikan mereka mainan yang besar. 

Begitulah saya memanjakan anak-anak saya, dan saya kira itu adalah hak istimewa orang tua 
(Saya tidak menganjurkan hal ini, saya hanya mau jujur pernah melakukan ini)

Bila Anda adalah anak Allah, ketahuilah ini: 
~ Allah senang memberkati anak-anak-Nya. 

Dan ini yang perlu Anda ingat: 
~ Ia ingin memberkati Anda bahkan lebih dari yang Anda harapkan. 

Bukankah menyenangkan mengetahui kebenaran ini?
_________________________________
Allah senang memberkati anak-anak-Nya bahkan lebih dari yang Anda harapkan

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar