Sabtu, 01 Oktober 2016

Karena Ia Bilang Begitu

Karena Ia Bilang Begitu

02 Oktober 2016

Bacaan Hari ini:
Yesaya 43:11
~ "Aku, Akulah TUHAN
~ dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku."
-----------------------------------------------
Ketika anak-anak tumbuh dewasa, mereka akan mendengar orang tua mereka mengatakan hal-hal yang amat tak mereka suka, misalnya saat Ayah atau Ibu kita berkata,
~ "Memangnya kau pikir Ibu punya pohon uang?"
~ atau "Kamu tidak tahu bagaimana susahnya Ibu waktu Ibu seusiamu!"

Kemudian akan terucap pepatah lama favorit orang tua:
~ "Karena Ibu bilang begitu!"

Anak-anak zaman sekarang mungkin bersumpah tak akan pernah mengatakan hal-hal semacam itu kepada anak-anak mereka kelak,
~ namun ketika mereka menjadi orang tua
~ dan ketika anak-anak mereka terus menjengkelkan mereka,
~ tanpa sadar mereka akan mendapati diri mereka berkata, "Karena Ibu/ Ayah bilang begitu!"

(Lalu mereka akan berpikir, aku tak percaya baru saja mengatakannya!).

Kadang waktu kita melihat hukum Allah, standar Allah, dan kebenaran Allah, kita berucap,
~ "Kelihatannya sulit ya dilakukan.
~ Saya jadi ragu.
~ Apakah ini benar?"

Tapi ketika Allah berkata pada kita,
~ "Karena Aku bilang begitu.
~ Sungguh itu adalah benar,
~ karena Aku berkata begitu."

Allah adalah sumber kebenaran.
~ Allah adalah kebenaran.
~ Jadi jika Dia berkata itu benar, maka itu benar.
~ Anda mungkin bisa jadi percaya atau malah tidak.
~ Anda mungkin juga tak percaya sama sekali dengan-Nya.
~ Tapi ketahuilah, ketidakpercayaan Anda tak akan mengubah kebenaran-Nya.

Saya sudah sering melihat begitu banyak drama di dunia nyata ini.

Saya melihat banyak permasalahan terjadi pada pasangan suami istri tapi mereka berusaha
~ tetap menguatkan pernikahan mereka,
~ tetap dalam pernikahan,
~ dan membesarkan anak-anak mereka di jalan Tuhan.

Tentu saja
~ setiap keluarga punya tantangannya sendiri.
~ Dan setiap keluarga punya tragedinya sendiri.

Tapi saya sudah melihat bagaimana pada akhirnya
~ kebenaran-kebenaran Alkitab yang kita turunkan dari generasi ke generasi akan berakar dan berbuah.

Saya juga banyak melihat apa yang terjadi pada pasangan yang bercerai,
~ menikah lagi,
~ dan yang kemudian bercerai lagi.

Apa yang saya pelajari adalah
~ masalah-masalah yang sama
~ ini akan terus berlanjut dari generasi ke generasi.

Karena itu, marilah kita lakukan kebenaran Firman-Nya.
___________________________________
~ Allah adalah sumber kebenaran.
~ Allah adalah kebenaran.
~ Jadi jika Dia berkata itu benar, maka itu benar.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar