Minggu, 01 Agustus 2021

Loe sama Gue tidak ada mirip-miripnya!!!

Ini GUYONAN, tapi masuk akal. 
Kita dapat ubah cara bersikap kepada TUHAN bagi yg belum dewasa dalam iman bisa keseleo berpikir. 
Semoga yang baca guyonan ini bisa berubah dalam cara berpikir dan tingkah lakunya dalam kehidupan sehari harinya

LOE GUE

Suatu hari di Pengadilan Akhirat, menghadap 2 (dua) orang yg meninggal dunia, yg 1 (satu) tidak kenal Tuhan (Atheis) dan 1 (satu) lagi Fanatik Agama.  

Tuhan memutuskan memasukkan si Atheis ke Sorga, dan si Fanatik ke Neraka!!! 

Si Fanatik protes keras, kenapa saya ke Neraka?

Tuhan menjawab....

Anak-Ku, Loe ini introspeksi dirilah!!! 
Saat mendapatkan kesulitan dalam hidup Loe bilangnya Gue kasih cobaan, memang Gue iseng?
Terus sebut-sebut nama Gue dan puji-puji, memang Gue sifatnya seperti manusia yg senang dipuji???

Ngerepotin Gue melulu, sakit bukannya minum obat, dibilang cobaan dari Gue eeeh.... malah nyuruh Gue sembuhin. 

Tiap jam Loe sembahyang TERIAK KERAS-KERAS manggil-manggil, Loe kira Gue budeg. 

Loe yg hutang, suruh Gue yg lunasin. 

Loe liburan Gue disuruh jadi satpam jagain rumah Loe. 

Anak Loe digebukin orang karena narkoba, Loe suruh Gue berikan pertolongan, memang Gue Hakim??? 

Loe korupsi,ditangkap KPK, Gue disuruh lepasin, minta ampun sama Gue pula, salah alamat Loe !

Baru kasih sumbangan cepek ceng (Rp. 100 Ribu) saja, Gue disuruh kembalikan Cepek Tiau (Rp. 100 Juta) memang Gue Direktur Bank Dunia??? 

Loe yg enak-enak bikin anak, Loe bilang Gue yg Beri dan Gue lagi disuruh pelihara dan jagain. 

Kemarin Loe sekarat gara-gara darah tinggi, karena keenakan makan sate kambing dan makan duren!!! Loe bilang cobaan dari Gue pula.... 

Sekarang Loe mati, seluruh keluarga Loe bilang Gue yg manggil Loe, lantas nuntut Gue harus terima Loe di Surga.
Sekarang Loe ke sini mau apa??? 

Loe cuma mau masuk Sorga ya ??? 

Enak saja Loe !!!

Loe lihat tuh si Atheis!!! 

Kagak pernah ngerepotin Gue!!! 
Tiap hari kerja giat, kesulitan hidup dihadapi dan dijalani dengan gunakan akal budi yg sudah Gue bekalkan. 

Meski dulu dia belum tahu Gue siapa, tapi sekarang dia pasrah tidak nuntut apa-apa, menghadap Gue sebagai TUHAN-nya. 

Hatinya tulus tanpa pamrih. 

Ya jelas Gue pilih dia daripada Loe yg beragama Fanatik, tapi tidak ngerti maunya Gue apa!!! 

Percuma Loe ngaku anak Gue, tapi tidak pernah jadi seperti Gue!!! 

Loe sama Gue tidak ada mirip-miripnya!!! 

Jadi sorry lah yauw!!!
Tempat Loe tidak pantas di Surga, tapi di sana Loe, NERAKA!!l

[ Joke dari Romo Handoko MSC 😀😀😀😜😜😜 ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar