Kamis, 26 Agustus 2021

Ketika Tuhan Tidak Menghilangkan Rasa Sakit Anda


27 Agustus 2021

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 12:8-10 
πŸ‘‰ "Tentang hal itu aku ==> sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku
πŸ‘‰ Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab 
==> justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." 
πŸ“Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku
==> supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 
πŸ“Karena itu aku senang dan rela 
~ di dalam kelemahan
~ di dalam siksaan
~ di dalam kesukaran, 
~ di dalam penganiayaan dan kesesakan 
==> oleh karena Kristus
πŸ‘‰ Sebab jika aku lemah, 
==>  maka aku kuat."
--------------
πŸ”– Saya lahir dengan kelainan otak yang, di luar faktor-faktor lain
πŸ”– membuat saya kesulitan berbicara di depan umun. 
==> Itu terasa begitu menyiksa. 
πŸ”– Pada intinya, otak saya bekerja dengan 
πŸ“ sangat cepat dan 
πŸ“ cepat panas, 
==> dan itu jadi sumber dari segala macam masalah dalam tubuh saya
πŸ”– Selama ==> 50 tahun ini, 
✍️ setiap hari saya meminta Tuhan untuk menyembuhkan saya. Dan 
πŸ”– Dia selalu menjawab, 
✍️ "Hanya kasih karunia-Kulah yang engkau butuhkan." 
πŸ‘‰ Tuhan menggunakan hal yang paling menyiksa saya secara fisik untuk 
==> membentuk saya dan 
==> membuat saya mengandalkan Dia.

πŸ”– Hal-hal yang paling saya doakan selama ini, 
==> Tuhan telah pilih untuk tidak menyingkirkannya. 
πŸ‘‰ Tetapi, seperti Ayub, saya berseru kepada Tuhan
==> "Lihatlah, Ia hendak membunuh akutak ada harapan bagiku, 
==> namun aku hendak membela perilakuku di hadapan-Nya" 
πŸ“– (Ayub 13:15).

πŸ”– Bahkan Ayub sekalipun tidak mendapatkan jawaban atas semua doanya
πŸ”– Bahkan Rasul Paulus menderita karena sesuatu yang ia sebut 
==> "duri dalam daging" 
πŸ‘‰ satu masalah yang menimbulkan rasa sakit yang hebat seumur hidupnya.

πŸ’‘ Dua Korintus 12:8-10 mengatakan, 
πŸ‘‰ "Tentang hal itu aku 
==> sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku. 
πŸ‘‰ Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab 
==> justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." 
πŸ“Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku
==> supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 
πŸ“Karena itu aku senang dan rela 
~ di dalam kelemahan
~ di dalam siksaan
~ di dalam kesukaran, 
~ di dalam penganiayaan dan kesesakan 
==> oleh karena Kristus. 
πŸ‘‰ Sebab jika aku lemah, 
==>  maka aku kuat."
✍️ Kalaupun Tuhan tidak pernah menjawab ==> "ya" untuk doa-doa saya yang lain
==> saya masih tetap berutang kepada-Nya seumur hidup saya
πŸ‘‰ demikian juga dengan Anda
✍️ Dia mempunyai 
πŸ’Œ rancangan yang lebih baik, 
πŸ’Œ perspektif yang lebih besar, dan 
πŸ’Œ tujuan yang lebih besar.

πŸ”­ Apa yang selama ini Anda doakan namun belum terjadi? 
πŸ‘‰ Mungkin Anda 
πŸ“ ingin menikah
πŸ“ memiliki bayi, atau 
πŸ“ naik jabatan di tempat kerja Anda. 
πŸ‘‰ Mungkin selama ini Anda meminta Tuhan untuk memberikan Anda sesuatu, atau 
πŸ‘‰ mungkin Anda memintanya untuk melenyapkan sesuatu, 
==> seperti penyakit kronis misalnya. 
πŸ‘‰ Mungkin selama ini Anda mengalami penderitaan yang membuat Anda ingin sekali menyerah.

✍️ Babak ini akan berlalu, tetapi 
==> perjalanan Anda belum berakhir. 
πŸ‘‰ Bahkan ketika Tuhan tidak melenyapkan rasa sakit Anda sekali pun
πŸ‘‰ Dia akan memberikan Anda 
🌹 kasih karunia dan 
🌹 kekuatan-Nya 
==> untuk melewatinya.

Renungkan hal ini:
- Rasa sakit apa yang masih Anda nantikan untuk Tuhan singkirkan? Apa yang telah Anda pelajari tentang Dia dan diri Anda selama Anda menantikannya?

- Apabila sebelumnya Anda tahu bahwa dalam hidup ini Tuhan tidak menjawab semua doa Anda seperti yang Anda mau, apakah Anda akan terus berdoa? Mengapa atau mengapa tidak?

- Mengapa Tuhan berjanji memberikan kasih karunia-Nya alih-alih berjanji untuk menghilangkan rasa sakit Anda?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 119:89-176; 1 Korintus 8
______________
✍️ Apa pun yang sedang Anda nantikan
==> percayalah bahwa Tuhan sedang bekerja *atas segala sesuatunya untuk mendatangkan kebaikan buat Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
===========
When God Doesn't Take the Pain Away
By Rick Warren

"Three different times I begged the Lord to take it away. Each time he said, 'My grace is all you need. My power works best in weakness.' So now I am glad to boast about my weaknesses, so that the power of Christ can work through me . . . For when I am weak, then I am strong." 2 Corinthians 12:8-10 (NLT)
--------------------
I was born with a brain disorder that, among other things, makes public speaking painful. Essentially, my brain runs extremely hot and fast, and it causes all kinds of problems in my body. For 50 years, I've asked God every day to heal it. And he has said to me every time, "My grace is all you need." God has used the most physically painful thing in my life to shape me and make me depend on him.

The things that I've prayed about the most, God has chosen not to remove. But, like Job, I say, "Though he slay me, yet will I hope in him" (Job 13:15 NIV).

Even the Apostle Paul did not get answers to all of his prayers. In fact, he had what he called a "thorn in the flesh"—a lifelong problem that caused great pain in his life.

Two Corinthians 12:8-10 says, "Three different times I begged the Lord to take it away. Each time he said, 'My grace is all you need. My power works best in weakness.' So now I am glad to boast about my weaknesses, so that the power of Christ can work through me … For when I am weak, then I am strong" (NLT).

If God never says "yes" to another prayer in my life, I still owe him the rest of my life, and you do too. He has a better plan, a bigger perspective, and a greater purpose.

What have you been praying about that hasn't happened? Maybe you want to be married, have a baby, or get that promotion at work. Maybe you've asked God to give you something, or maybe you've asked him to take away something, like a chronic illness. Maybe you've gone through something that makes you feel like it's the end of the story.

This chapter will pass, but your story is not over. Whatever you've been waiting on, you can trust that God is working for your good. Even when he doesn't take away your pain, God will give you his grace and power to walk through it.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar