Rabu, 04 Agustus 2021

Kelemahlembutan Menunjukkan Bahwa Anda Mengasihi Yesus


05 Agustus 2021

Bacaan Hari ini:
Titus 3:2 
πŸ’Œ "Janganlah mereka memfitnah, 
πŸ’Œ   janganlah mereka bertengkar, 
πŸ‘‰   hendaklah mereka selalu ramah dan 
πŸ‘‰   bersikap lemah lembut terhadap semua orang."
--------------
✍️ Kelemahlembutan Anda merupakan *kesaksian bagi orang tak percaya
πŸ‘‰ Mereka mengawasi Anda setiap saat untuk melihat 
==> apakah Anda berubah ketika Anda berada di bawah tekanan.:  
✍️ Ketika Anda merespons dengan lembut, maka itu adalah 
πŸ‘‰ kesaksian yang luar biasa bagi dunia.

πŸ’‘ Alkitab berkata dalam Titus 3:2, 
πŸ’Œ "Janganlah mereka memfitnah, 
πŸ’Œ   janganlah mereka bertengkar, 
πŸ‘‰   hendaklah mereka selalu ramah dan 
πŸ‘‰   bersikap lemah lembut terhadap semua orang."

✍️ Jika Anda mengaku sebagai pengikut Yesus, 
==> maka Anda tidak boleh berbicara jahat tentang siapa pun.
✍️ Anda tidak boleh bertengkar. 
πŸ‘‰ Sebaliknya, 
✍️ Anda harus 
==> bersikap lemah lembut dan 
==> menunjukkan kesopanan kepada semua orang
πŸ”Ž Apakah itu termasuk mereka dengan paham politik yang berbeda? 
✍️ Ya, ==> tentu saja.

⭐ Tuhan memberi saya karunia penginjilan
πŸ‘‰ maka ketika saya tidak berada di Gereja Saddleback
✍️ saya menghabiskan sebagian besar waktu saya 
==> untuk mengobrol dengan orang-orang yang sama sekali berbeda iman percaya dengan saya.

✍️ Orang-orang tidak akan percaya pada Yesus sampai mereka percaya pada Anda
πŸ‘‰ Mereka biasanya tidak bertanya kepada saya apakah ==> Alkitab itu kredibel
πŸ‘‰ Mereka ingin tahu apakah 
==> saya kredibel
πŸ”Ž Apakah saya hidup jujur? 
πŸ”Ž Apakah saya orang yang lembut? 
πŸ”Ž Apakah saya mengasihi? 
πŸ”Ž Apakah saya penyayang?

πŸ”– Apabila orang-orang suka dengan apa yang mereka lihat di dalam diri Anda
==> maka mereka akan mendengarkan apa yang Anda katakan.

πŸ”– Tapi seperti ini masalahnya: 
πŸ‘‰ Jika Anda menaati Titus 3:2, Anda akan dikritik oleh orang Kristen lainnya
==> Mereka akan mengatakan bahwa Anda berkompromi
πŸ”– Saya tahu ini dari pengalaman saya
πŸ‘‰ Ketika saya memberitahu mereka bahwa saya memiliki teman-teman 
πŸ“ Muslim
πŸ“ Yahudi, atau 
πŸ“ ateis, 
πŸ’¬ mereka berkata, "Bagaimana kau bisa melakukan itu?" 
πŸ‘‰ Dan mereka menuduh saya 
==> berkompromi.

πŸ”– Saya punya 
==> teman-teman yang tidak sepakat dengan saya dan 
==> teman-teman yang tidak percaya dengan apa yang saya percaya. 
πŸ”Ž Mengapa? 
πŸ‘‰ Karena ada sesuatu yang lebih penting untuk kita fokuskan sekedar bicara tentang kompromi: 
✍️ Apakah mereka mengenal 
==> Yesus?

πŸ”– Satu ayat yang harus kita hayati adalah 1 Petrus 3:15: 
✍️ "Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu ==> sebagai Tuhan! Dan 
✍️ siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang 
==> yang meminta pertanggungan jawab dari kamu 
==> tentang pengharapan yang ada padamu, 
==> tetapi haruslah dengan 
🌹 lemah lembut dan 
🌹 hormat."

Renungan hal ini:
- Bagaimana Anda menjalin pertemanan dengan semua kalangan sehingga Anda dapat berbicara tentang Yesus kepada mereka?

- Menurut Anda mengapa kelemahlembutan begitu mencolok sekarang ini di dunia?

- Apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi lebih baik dalam "Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat" (1 Petrus 3:15)?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 66-67; Roma 7
__________
Memperlakukan orang lain dengan hormat 
==> bukan berarti Anda harus mengkompromikan apa yang Anda imani.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
===========
Gentleness Shows That You Love Jesus
By Rick Warren

"Believers shouldn't curse anyone or be quarrelsome, but they should be gentle and show courtesy to everyone." Titus 3:2 (GW)
---------------
Your gentleness is a witness to unbelievers. They're watching you all the time to see if you are any different when you're under stress. When you respond to pressure with gentleness, it's an incredible testimony to the world.

The Bible says in Titus 3:2, "Believers shouldn't curse anyone or be quarrelsome, but they should be gentle and show courtesy to everyone" (GW).

If you claim to be a follower of Jesus, you are not allowed to speak evil of anyone. You are not allowed to be quarrelsome. Instead, you must be gentle with and show courtesy to everyone. Does that mean even people of a different political party? Yes.

God gave me the gift of evangelism, so when I'm not at Saddleback Church, I'm spending most of my time speaking with people I totally disagree with. That's because I believe you cannot win your enemies to Christ; you can only win your friends.

People aren't going to trust Jesus until they trust you. People usually don't ask me if the Bible is credible. They want to see that I am credible. Do I live with integrity? Am I gentle? Am I loving? Am I compassionate?

If people like what they see in you, they will listen to what you say.

Here's the thing: If you obey Titus 3:2, you're going to be criticized by other Christians. They're going to say you're compromising. I know this from experience. When I say I have friends who are Muslims, Jewish, or atheists, they say, "How could you do that?" And they accuse me of compromising.

Treating other people with respect does not mean you have to compromise what you believe. I have friends who don't agree with me and friends who don't believe what I believe. Because there's something more important to focus on: Do they know Jesus?

A great verse to live by is 1 Peter 3:15: "Always be prepared to give an answer to everyone who asks you to give the reason for the hope that you have. But do this with gentleness and respect" (NIV).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar