Rabu, 07 Juni 2017

Tuhan Menyediakan Jalan Menuju Mujizat

Tuhan Menyediakan Jalan Menuju Mujizat

08 Juni 2017

Bacaan Hari ini:
Filipi 4:19 "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."
-----------------------------
Beberapa dari Anda mungkin 
~ tengah terjebak di dalam rutinitas. 

Beberapa dari Anda mungkin tengah berada dalam perjalanan, itu menakutkan dan tak aman, 
~ Anda tak tahu ke mana Anda menuju atau 
~ berapa lama waktu untuk sampai ke sana. 

Beberapa dari Anda mungkin tengah bekerja di pertambangan minyak di tengah-tengah pantai dan 
~ tekanan pekerjaan Anda amat berat. 

Di mana pun Anda berada, ketahuilah bahwa 
~ Anda dalam perjalanan untuk memperoleh mukjizat, 

berikut beberapa hal yang perlu Anda ingat:

*Tuhan adalah satu-satunya yang Anda butuhkan.*
~ Anda tidak butuh pemerintah atau bahkan pekerjaan.
~ Jika Tuhan sudah berkehendak, Dia bisa membuat burung gagak menjatuhkan makanannya kepada Anda sebagai cara-Nya untuk memelihara Anda. 
~ Jika Dia menutup satu peluang kerja, maka Dia bisa membuka peluang yang lain dengan mudah. 
~ Jangan bergantung pada rekening bank Anda- saldonya berubah setiap hari. 
~ Tuhan adalah satu-satunya yang Anda butuhkan. 

Ke mana Tuhan menuntun, di situ Ia menyediakan. 
~ Jika Tuhan menyuruh Anda pergi ke Sarfat, pergilah sekarang juga! 
~ Ketika Tuhan memberi Anda petunjuk arah, maka Ia akan menyediakan apa yang Anda butuhkan untuk sampai ke sana. 

Anda harus percaya pada-Nya setiap hari.

Mengapa? 

Sebab kesulitan hidup, seperti
~ resesi ekonomi tidak akan datang dengan sekaligus. 
~ Perkara akan datang menguji Anda hari lepas hari. 

*Janji Tuhan bergantung pada ketaatan Anda.*
~ Tuhan ingin Anda mengambil satu langkah dan Dia akan menunjukkan pada Anda langkah berikutnya.
~ Buatlah langkah iman. Ini mungkin terasa tidak masuk akal, tetapi lakukanlah apa yang Tuhan katakan sebab jalan Tuhan adalah selalu yang terbaik.

Alkitab berkata, 
~ "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan 
~ kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus" (Filipi 4:19).

Langkah pertama iman ialah 
~ meminta Yesus untuk mengendalikan hidup Anda. 

Jika Anda belum pernah melakukannya, maka perkatakan doa ini:
~ "Ya Tuhan, terima kasih karena Engkau mengasihiku dan ingin selalu mencegahku untuk bergantung pada hal lain, selain diri-Mu. 
~ Ampuni aku jika aku bergantung pada pekerjaan dan orang lain, bukan kepada-Mu. 
~ Terima kasih karena Engkau belum melupakanku. 
~ Tuhan, hari- hari ke depan mungkin akan menakutkan, tapi sekarang aku mengerti bahwa jalan menuju mukjizat-Mu adalah harus melalui jalan yang tak nyaman. 
~ Aku mengerti sekarang bahwa sumber mukjizat tidak dapat aku duga datangnya, maka aku tidak mau mencari tahu.
~ Aku hanya mau percaya pada-Mu. Bila Engkau memberitahuku apa yang harus kulakukan dan itu tidak masuk dalam akal pikiranku, aku akan tetap melakukan apa yang Engkau inginkan. 
~ Bantu aku untuk mengingat bahwa Engkaulah satu-satunya yang kubutuhkan, yang satu-satunya membimbingku, Sumber berkatku. 
~ Aku ingin belajar untuk percaya pada-Mu setiap hari. 
~ Aku ingin hidup di dalam jalan-Mu, bukan jalanku. 
~ Aku ingin ikut Engkau dan aku memohon pada-Mu untuk menyelamatkanku dan masuk dalam hidupku. 
~ Aku memegang janji-Mu bahwa jika aku percaya pada-Mu, Engkau akan memenuhi segala yang kubutuhkan. 
~ Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. 
~ Amin."
_____________________
Jalan menuju mukjizat adalah 
~ jalan yang tidak nyaman.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar