Senin, 26 Juni 2017

Rangkullah Anugerah Terbaik dari Tuhan atas Tubuh Anda

Rangkullah Anugerah Terbaik dari Tuhan atas Tubuh Anda

27 Juni 2017

Bacaan Hari ini:
Roma 12: 1 "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan
~ yang hidup,
~ yang kudus dan 
~ yang berkenan kepada Allah: 
itu adalah ibadahmu yang sejati."
---------------------------------
Merawat tubuh Anda juga adalah langkah disiplin rohani, sama seperti 
~ doa, 
~ ibadah, atau
~ pelajaran Alkitab. 
Tuhan ingin Anda berhasil menjaganya di tahun 2017 ini.

Rasul Paulus berkata, dengan pertolongan Tuhan, "Persembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati" (Roma 12: 1b).

Saat Anda merawat tubuh Anda, 
~ Anda menyembah Tuhan. 
Tidak ada kata terlambat untuk memulai perjalanan penting ini dalam hidup Anda.

Sebelum Anda memulai perjalanan Anda untuk menjadi sehat, Anda perlu menyadari bahwa
~ ini adalah sebuah langkah iman. 

Seperti Petrus yang melangkah keluar dari perahu untuk berjalan di air, setiap langkah yang Anda ambil untuk memiliki kesehatan yang lebih baik akan meningkatkan iman Anda kepada Tuhan. Setiap langkah itu membantu Anda untuk berharap yang terbaik dari-Nya. Ayat yang sama juga mengatakan, "Merangkul apa yang Tuhan lakukan untuk Anda ialah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk-Nya."

Alkitab mencakup tiga kebenaran yang sangat penting tentang perjalanan menuju kesehatan yang lebih baik. Dengan memahami kebenaran ini sebelum Anda memulai, akan mengubah segalanya di dalam perjalanan yang akan Anda hadapi

Tuhan menciptakan tubuh Anda. 

Mazmur 139: 13 mengatakan,
~ "Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku." 

Kesehatan fisik ialah 
~ soal bagaimana Anda merawat apa yang telah dianugerahkan. 

Yesus telah menebus tubuh Anda. Alkitab berkata, "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!" (1 Korintus 6: 19-20). Di kayu salib, Yesus tidak hanya telah membayar lunas jiwa Anda, tapi juga tubuh Anda. Muliakanlah Tuhan dengan merawat tubuh Anda.

Roh Kudus hidup di dalam tubuh Anda. Jika Anda seorang Kristen, Alkitab mengatakan bahwa tubuh Anda adalah bait Allah dan Roh Kudus diam di dalam Anda (1 Korintus 3:16). Kesehatan yang baik adalah salah satu cara Anda dalam merawat bait-Nya. Anda tentunya tidak mau membiarkan bangunan gereja Anda rusak, bukan? Begitu pun Tuhan, Dia ingin Anda menjaga tubuh Anda dengan cara yang sama. 

Bila Anda telah sepenuhnya memahami kebenaran ini dalam Firman Tuhan mengenai tubuh Anda, maka Anda sudah siap untuk memiliki tubuh yang baru di tahun 2017 ini. Dengan mengetahui kebenaran tentang tubuh Anda, itu membuat Anda bertindak sesuai dengan kebenaran Firman ini, mengambil langkah iman. Itu artinya Anda tidak lagi sehat hanya untuk hidup beberapa tahun lagi, atau hanya untuk muat mengenakan pakaian lama Anda, atau hanya untuk terlihat lebih menarik secara fisik. Melainkan, Anda menjadi sehat sebagai cara untuk menyembah Tuhan.

Itulah alasan yang hebat dan kuat untuk menjadi sehat di tahun 2017 ini.

Renungkan hal ini:
Manakah dari ketiga kebenaran tentang tubuh yang telah kita bahas dalam renungan ini yang menurut Anda paling bisa menguatkan Anda dalam perjalanan Anda menuju kesehatan yang lebih baik? Mengapa?
Apa relasi antara menjadi sehat sebagai bentuk disiplin rohani? 
Langkah apa yang akan Anda lakukan hari ini untuk menjadi lebih sehat?
_________________
Tubuh, jiwa dan roh Anda adalah kesatuan hidup yang tidak dapat dipisahkan. Sadarilah, Yesus telah menebus hidup Anda seutuhnya.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar