Sabtu, 03 Juni 2017

Bersyukurlah pada Tuhan Ketika Dia Menjawab Doa-Doa Anda

Bersyukurlah pada Tuhan Ketika Dia Menjawab Doa-Doa Anda

04 Juni 2017

Bacaan Hari ini:
Habakuk 3: 2a "TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti!"
------------------------
Bila Anda ingin mendengar Tuhan berbicara kepada Anda, 
~ sembahlah Dia.

Singkatnya, bersyukurlah kepada-Nya 
~ karena Ia telah menjadi bagian dari hidup Anda dan
~ karena Ia begitu peduli dengan setiap detil hidup Anda.

Naikkan syukur Anda karena 
~ Ia menjawab doa-doa Anda: 

"TUHAN, telah kudengar kabar tentang Engkau, dan pekerjaan-Mu, ya TUHAN, kutakuti!" (Habakuk 3: 2a). 
~ Ketika Tuhan memberi Anda sebuah nubuat,
~ ketika Tuhan memberi Anda sebuah mimpi, 
~ Anda tahu apa yang Tuhan ingin Anda lakukan. Maka, 
~ bersyukurlah kepada-Nya karena 
~ Ia telah menjawab doa Anda. 

Menaikkan syukur adalah bagian dari 
~ menyembah Tuhan.

Yang saya ingin Anda lakukan ialah 
~ berhenti memperlakukan doa Anda sebagai sebuah monolog dan 
~ mulailah memperlakukannya seperti yang seharusnya: sebuah dialog. 

Doa adalah percakapan antara Anda dengan Tuhan. 
~ Tuhan mendengar Anda saat Anda berdoa dan 
~ Dia menjawab Anda saat Anda mengajukan pertanyaan.
~ Dia ingin mengobrol dengan Anda setiap hari. 
~ Jika Anda dengan setia berbicara kepada Tuhan setiap hari, sepanjang hari, maka
~ itu akan mengubah hidup Anda.

Anda tidak dapat mendengar Tuhan sampai Anda mengenal Tuhan, dan ada tiga tingkatan dalam hal mengenal Tuhan:
~ pengidentifikasian, 
~ pengenalan dan 
~ persahabatan. 

Saat ini Anda mungkin berada di tingkat pengidentifikasian: 
~ Anda tahu Tuhan ada di sana, tapi 
~ Anda tidak benar-benar mengenalnya. 

Atau, 
Anda mungkin sedang berada pada tingkat pengenalan: 
~ Anda mengenal Tuhan, tapi tidak begitu dalam.

Tuhan ingin Anda hidup di tingkat persahabatan. 
~ Dia ingin menjadi Sahabat Anda, dan 
~ Dia ingin Anda menjadi sahabat-Nya. 

Tuhan ingin berbicara dengan Anda setiap saat.

Ucapkan doa ini hari ini: "Ya Tuhan, 
~ aku takjub dengan kebenaran bahwa Engkau ingin menjadi Sahabatku. 
~ Aku benar-benar ingin belajar untuk berkata-kata dengan-Mu. 
~ Tolong aku untuk menghabiskan waktuku bersama-Mu setiap hari. 
~ Terima kasih bahwa Engkau peduli dengan setiap detail hidupku. 
~ Tuhan Yesus, aku ingin mengenal-Mu lebih dan lebih lagi setiap hari dan aku hanya ingin bergantung pada-Mu untuk menuntunku dalam pekerjaanku, keluargaku, masa depanku dan di setiap gerak langkahku. 
~ Aku mengundang Engkau untuk menjadi Pemimpin hidupku, menjadi Tuhanku dan menjadi Juruselamatku. 
~ Aku mau ikut dan percaya pada-Mu. 
~ Dalam nama-Mu aku berdoa. Amin."
_____________
~ Sejauh mana Anda mengenal Tuhan? 
~ Apakah sudah sedalam Tuhan mengenal Anda dan hidup Anda?

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar