Jumat, 24 Juni 2016

Saat Terapuh Anda

Saat Terapuh Anda

25 Juni 2016

Bacaan Hari ini:
Amsal 16:18 "Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan."
----------------------------------------------
Kadang orang-orang yang telah mengenal Tuhan untuk waktu yang lama lebih rentan untuk jatuh ke dalam dosa dibanding dengan orang yang baru percaya.

Bila Anda adalah orang percaya baru,
~ Anda cenderung lebih sadar diri bahwa Anda adalah orang yang lemah dan rapuh.

Orang percaya baru berpikir seperti ini:
~ Saya butuh bantuan.
~ Saya butuh didoakan.
~ Saya butuh berada di sekitar orang-orang Kristen lainnya.
~ Saya butuh bergereja.

Namun apabila Anda telah mengenal Tuhan selama sepuluh, dua puluh, tiga puluh, empat puluh tahun atau bahkan lebih, Anda mungkin akan berpikir:
~ "Saya sudah kuat sekarang.
~ Saya tidak akan pernah jatuh.
~ Bagaimana bisa sih seseorang jatuh ke dalam dosa seperti itu?"

Tapi tiba-tiba, kekuatan Anda yang lengah itu berubah menjadi kelemahan yang berlipat ganda.

Di malam pengkhianatan-Nya, Yesus mengatakan kepada murid-murid, "Malam ini kamu semua akan tergoncang imanmu karena Aku. Sebab ada tertulis: Aku akan membunuh gembala dan kawanan domba itu akan tercerai-berai" (Matius 26:31).

Namun Petrus memrotesnya,
~ "Biarpun mereka semua tergoncang imannya karena Engkau,
~ aku sekali-kali tidak" (ayat 33).

Lalu Yesus berkata padanya, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya malam ini,
~ sebelum ayam berkokok, engkau telah menyangkal Aku tiga kali" (ayat 34).

Tetapi Petrus menyanggah,
~ "Sekalipun aku harus mati bersama-sama Engkau, aku takkan menyangkal Engkau."
~ Semua murid yang lain pun berkata demikian juga (Ayat 35).

Petrus pada intinya mengatakan,
~ "Tuhan, Engkau salah.
~ Kau sedang berbicara pada Petrus.
~ Aku tidak akan pernah jatuh."

Alkitab mengatakan,
~ "Kecongkakan mendahului kehancuran,
~ dan tinggi hati mendahului kejatuhan."

Jangan pernah berkata bahwa Anda tidak akan jatuh.

Dan jangan pernah berkata,
~ "Saya bisa jatuh dalam beberapa hal,
~ tapi saya tak akan pernah jatuh dalam hal ini."

Ketahuilah,
~ Anda juga bisa jatuh dalam hal tersebut.
~ Siapa pun dari kita bisa jatuh ke dalam dosa setiap saat.

Itulah mengapa kita tidak pernah boleh bersandar pada pencapaian rohani kita atau berpikir bahwa kita lebih dari orang lain.
____________________________

~ Kecongkakan mendahului kehancuran,
~ dan tinggi hati mendahului kejatuhan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)




Dikirim dari perangkat Samsung saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar