Minggu, 31 Desember 2023

Jangan Biarkan Rasa Takut akan Kegagalan Menghalangi Anda

01 Januari 2023

Bacaan Hari ini:  2 Timotius 1:7
πŸ‘‰ "Sebab ==> Allah memberikan kepada kita
✋ bukan ==> roh ketakutan,
🫡 melainkan ==> roh yang membangkitkan
πŸ‘Œ kekuatan,
πŸ‘Œ kasih dan
πŸ‘Œ ketertiban."
-------------------
πŸ”– Hanya tiga bulan ==> setelah Kay dan saya menikah,
πŸ“ saya ==> mengalami
πŸ“ gangguan fisik dan
πŸ“ guncangan mental total dan
✏️ berakhir ==> dirawat di rumah sakit.
πŸ”– Karena ==> dipenuhi dengan ketakutan akan kegagalan,
✏️ saya merasa ==> hidup saya telah berakhir
πŸ“ meski pada saat itu ==> usia saya baru 21 tahun.
πŸ”– Psikiater yang menangani saya
==> menyuruh saya untuk mengambil rehat sejenak.

πŸ”– Maka ==> kami pergi ke rumah orang tua saya di California utara.
πŸ“Œ Di situ ==> saya terus merasa gagal total.
πŸ“Œ Saya merasa ==> tidak becus.
πŸ“Œ Segalanya ==> membuat saya
πŸ“ gundah dan
πŸ“ gelisah.

πŸ”– Kemudian, pada suatu malam,
==> saya bermimpi buruk.
πŸ”– Saya ==> terbangun dengan penuh keringat dingin.
πŸ“ Saat ==> saya berbaring di tempat tidur, terengah-engah,
✏️ saya ==> mendengar telepon rumah berdering.
πŸ‘‰ Ibu saya ==> mengangkatnya.
πŸ”– Pria di ujung telepon itu ==> bertanya,
❔ "Apakah ini ==> rumah Rick Warren?
❔ Bisakah ==> saya berbicara dengannya?"

πŸ”– Ketika saya menjawab telepon itu, ==> pria itu berkata,
πŸ’¬ "Rick,
πŸ“Anda ==> tidak mengenal saya.
πŸ“Kita ==> tidak pernah bertemu sebelumnya.
πŸ’¬ Tidak masalah ==> bagaimana saya bisa mendapatkan nomor ini.
πŸ’¬ Saya ==> tinggal di San Diego, dan
πŸ’¬ Tuhan ==> menyuruh saya untuk menelepon Anda dan memberikan Anda ayat ini:
πŸ‘‰ "Sebab ==> Allah memberikan kepada kita
✋ bukan ==> roh ketakutan,
🫡 melainkan ==> roh yang membangkitkan
πŸ‘Œ kekuatan,
πŸ‘Œ kasih dan
πŸ‘Œ ketertiban."
πŸ“– (2 Timotius 1:7).
πŸ’¬ Dan, Rick, ==> dalam Yesus Kristus Anda punya hak untuk memiliki mental yang sehat."
πŸ”– Kemudian ==> dia menutup telepon.

⁉️ Apakah ==> Anda tak percaya Tuhan menggunakan orang-orang seperti pria itu dalam pekerjaan-Nya?
‼️ ==> Percayalah.
❗ Tuhan ==> bisa menggunakan malaikat-Nya,
❗ atau ==> bisa juga Ia berkata kepada seseorang:
❕ "Telepon ==> orang itu."
Lalu dengan taat, ==> orang itu melaksanakannya.

✍️ Saya berpegang pada ayat itu
==> selama masa depresi saya,
πŸ‘‰ ketika saya merasa gagal, di mana sebenarnya ==> hidup saya baru saja dimulai.
🫡 Ternyata ==> rencana Tuhan atas hidup saya belum usai.
✏️ Dan ==> semenjak saat itu,
πŸ“ Tuhan ==> telah melakukan banyak karya dalam hidup saya.

πŸ“ Tuhan juga ==> belum selesai dengan Anda,
✏️ terlepas dari apa pun ==> yang sudah Anda lewati.
πŸ“ Saya turut berempati ==> dengan segala rasa sakit yang sudah Anda alami,
✏️ tetapi ==> Anda tak bisa membiarkan rasa takut itu menahan Anda.
πŸ‘‰ Dorong diri Anda ==> untuk terus berpegang kepada Tuhan di dalam segala hal yang Anda lakukan.
🫡 Kemudian ==> hiduplah di dalam
☝️ iman dan
✌️ kasih.

Renungkan hal ini:
- Mimpi apa yang telah Tuhan berikan pada Anda yang akan Anda kejar dengan sepenuh hati, seandainya Anda tahu Anda tidak akan gagal?

- Bagaimana 2 Timotius 1:7 dapat diterapkan pada ketakutan Anda akan kegagalan dalam mengejar impian Anda? Bagaimana caranya supaya Anda dapat melangkah maju dengan iman?

- Apakah saat ini Anda membiarkan kegagalan di masa lalu menahan Anda untuk mengejar mimpi Anda? Mintalah Tuhan untuk membantu Anda melihat bahwa Dia tetap mengasihi Anda dan ingin agar Anda menggenapi tujuan-Nya atas Anda.

Bacaan Alkitab Setahun :
Maleakhi 4; Wahyu 21 - 22
________
✏️ Tuhan ada dalam
πŸ“ kegagalan dan
πŸ“ keterpurukan Anda.
πŸ“ Tuhan sanggup memulihkan dan ==> mengangkat Anda kembali.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
=========
Don't Let the Fear of Failure Hold You Back
By Rick Warren

"God did not give us a spirit that makes us afraid but a spirit of power and love and self-control." 2 Timothy 1:7 (NCV)
------------
Just three months after Kay and I got married, I had a total physical and mental breakdown and ended up in the hospital. Filled with the fear of failure, I thought my life was over—though I was just 21 years old. The psychiatrist at the hospital told me I needed to take some time off.

So we went to my parents' home in northern California, where I continued to feel like a total failure. I thought I couldn't handle anything. Everything made me upset and nervous.

Then one night I had a dream that felt evil. I woke up in a cold sweat. As I was lying there in bed, breathing fast, I heard the phone ring. My mom picked it up. The guy on the phone said, "Is this the house where Rick Warren is? Could I talk to him?"

When I picked up the phone, the man said, "Rick, you don't know me. We've never met. How I got this number doesn't really matter. But I live in San Diego, and God told me to call you and give you this verse: 'God did not give us a spirit that makes us afraid but a spirit of power and love and self-control' [2 Timothy 1:7 NCV]. And, Rick, you have a right in Jesus Christ to a sound mind." And then he hung up.

You don't think God uses people like that? Well, he does. It could have been an angel, but it didn't have to be. Maybe God just said to a man: "Call that guy." And, in obedience, he did.

I held on to that verse during my year of depression when I felt like such a failure, even though my life had barely even started. But God wasn't done with me, and he's done countless things in my life since then.

God is not done with you either. It doesn't matter what you've been through. I'm sorry for all the pain you may have experienced, but you cannot let fear hold you back. Push yourself to trust God in everything you do. Then live in faith and love.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar