Rabu, 16 Agustus 2023

Karena di mana Hartamu berada, Di situlah Hatimu berada


17 Agustus 2023

Bacaan Hari ini:  Kisah Para Rasul 4:32
✍️ "Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu,
👉 mereka
☝️ sehati dan
✌️ sejiwa,
dan tidak seorangpun yang berkata,
🫵 bahwa sesuatu dari kepunyaannya  adalah  ==> miliknya sendiri,
✍️ tetapi segala sesuatu adalah
==> kepunyaan mereka bersama."
-----------------
✍️ Ketika kita bermurah hati terhadap ==> satu sama lain,
👉 kita menjadi lebih dekat,
🫵 dan pada akhirnya itu
==> menciptakan sebuah kelompok.
📝 Seseorang di gereja kami mengirimi saya sepucuk surat yang bertuliskan: ==> "Tetanggaku bertanya apakah dia boleh meminjam tanggamu atau tidak."
✏️ Jawab saya, ==> "Ya, tentu saja."
🔖 Belakangan saya mengetahui bahwa  ==> dia juga punya tangga.
✏️ Dia sebenarnya ==> tidak hendak meminjam tangga saya;
📝 dia hanya menggunakannya sebagai  ==> cara untuk membangun hubungan kami.
✔️ Ketika dia ==> meminjam barang-barang saya,
☑️ itu membuat saya ==> merasa dibutuhkan,
dan saya menyukai ==> perasaan itu.
✍️ Saya sekarang belajar untuk melakukan hal yang sama dengan ==> tetangga saya yang lain.

🔖 Kemudian, surat ini berlanjut,
📌 "Tetangga saya yang lain
==> punya alat penyedot debu mobil
📌 Jadi, saya meminjamnya setiap Jumat malam untuk membersihkan mobil saya  ==> bersama putra saya.
📌 Malah lama-kelamaan, ==> dia meninggalkannya buat saya.
👉 Saya memberi tahu Roger baru-baru ini bahwa ==> saya mampu membeli alat itu sendiri,
🫵 tetapi saya hanya menyukai
==> interaksi meminjam darinya.
🔖 Roger meminta saya untuk
==> tidak membeli yang baru.
✍️ Dia sudah belajar untuk melihat hubungan  di antara kemurahan hati dengan  ==> kelompok yang terbentuk."

✍️ Orang Kristen mula-mula terkenal karena  ==> kemurahan hati mereka.
📖 Kisah Para Rasul 4:32 memberi tahu kita bahwa
✍️ "Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu,
👉 mereka
☝️ sehati dan
✌️ sejiwa,
dan tidak seorangpun yang berkata,
🫵 bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah  ==> miliknya sendiri,
✍️ tetapi segala sesuatu adalah
==> kepunyaan mereka bersama."
🗝️ Mereka adalah ==> sebuah keluarga;
🔑 mereka memberi dengan ==> ketulusan hati.
✍️ Mereka berpikir:
💭 "Apa yang menjadi milik saya adalah  ==> milikmu,
💭 dan saya bisa membagikannya
==> dengan Anda."

🔖 Sebagai orang tua,
🙄 apakah Anda senang ==> melihat anak-anak Anda saling berbagi?
🥰 ==> Tentu saja.
✍️ Salah satu pelajaran utama kehidupan ialah ==> belajar bagaimana caranya berbagi.
✏️ Ketika Anda melihat ==> anak-anak Anda tidak egois,
📝 itu membuat Anda bahagia.

📝 Begitu pula dengan ==> Tuhan!
✏️ Ketika Dia melihat kita
==> bermurah hati terhadap satu sama lain,
✅ Dia berkata,
💬 "Itu anak laki-lakiku!
💬 Itu anak perempuanku!
✍️ Mereka melakukan ==> apa yang Aku ingin mereka lakukan,"
👉 karena Tuhan juga ==> murah hati,
🫵 dan Dia ingin ==> kita menjadi seperti Dia.

Renungkan hal ini:
- Menurut Anda, di mana harta Anda berada? Di mana orang lain akan mengatakan letak harta Anda?

- Mengapa sulit bagi kita sebagai orang dewasa untuk berbagi dengan orang lain, terutama berbagi waktu kita?

- Apa alasan Anda dalam bermurah hati?

Bacaan Alkitab Setahun :
Mazmur 93-95; Roma 16
___________
✍️ Kemurahan hati menciptakan
==> sebuah persekutuan.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
Your Heart Goes Where You Give
By Rick Warren

"The congregation of those who believed were of one heart and soul . . . all things were common property to them." Acts 4:32 (NASB)
---------------------
When we're generous with each other, we draw closer to each other, and that creates community.

Someone from my church sent me a letter that read: "My neighbor asked if he could borrow my ladder, and I said, 'Of course.' I later learned that he already had one of his own. He didn't need to borrow my ladder; he just used it as a way to build our relationship. When he borrowed my stuff, it made me feel that I was needed, and I liked that feeling. I've now learned to do the same thing with my other neighbors."

The letter continued, "Another neighbor has a shop vac, and I borrow it every Friday night to clean my car with my son. In fact, now Roger leaves it out for me. I told Roger recently that I could afford to buy my own shop vac, but I just like the interaction of borrowing his. Roger asked me to please not buy one for myself. He had learned to see the connection between generosity and community."

The Bible says in Matthew 6:21, "Your heart will be where your treasure is" (NCV). In other words, whatever you put your time, money, and energy into is what's going to attract you. So anytime you're generous with your church or a neighbor or with the poor, that's where your heart will go. Every time you give to God, it draws your heart closer to God.

The first Christians were famous for their generosity. Acts 4:32 tells us that "the congregation of those who believed were of one heart and soul . . . all things were common property to them" (NASB). They were a family; their sharing was voluntary. Christian generosity says, "What's mine is yours, and I can share it with you."

As a parent, do you enjoy watching your kids share with each other? Of course you do. One of the primary lessons of life is learning how to share. When you see your kids being unselfish, it makes you happy.

God is the same way! When God looks down on us and sees us being generous with each other, he goes, "That's my boy! That's my girl! They're doing what I want them to do," because God is generous, and he wants us to become like him. Generosity creates community.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar