Sabtu, 26 Agustus 2023

API & TERANG


#KINGDOMDAILYDEVOTION
SABTU, 26 AGUSTUS 2023

API & TERANG
YOHANES 1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. 

Shalom Warga Kerajaan Sorga.
Jika Anda pernah mencoba menyalakan api unggun dan menyalakannya dalam waktu yang cukup panjang, Anda perlu tahu beberapa cara untuk api itu menyala besar dan lama. Semua ini dimulai dari mulai menumpuk serutan-serutan kayu di bagian bawah kemudian pemilihan kayu-kayu bakar yang kering ditumpuk di atasnya. Cara menumpuknya juga harus menyisakan ruang dimana oksigen akan mengalir agar api akan menyala dengan waktu yang cukup lama, bahkan bisa sepanjang malam. 

Di zaman Perjanjian Lama, ketika bangsa Israel melakukan korban bakaran, maka mereka harus menjaga api agar tetap menyala. IMAMAT 6:13 menjelaskan: "Harus dijaga supaya api tetap menyala di atas mezbah, janganlah dibiarkan padam." Di zaman ini manusia harus mempertahankan api di atas mezbah untuk tetap menyala sebagai korban kepada Tuhan. Di zaman Perjanjian Baru tidak ada lagi korban bakaran, sekarang kita yang patut mempersembahkan tubuh ini sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Tuhan (ROMA 12:1). Api yang secara literal harus selalu menyala di zaman dulu, sekarang api itu diletakkan di dalam hidup kita. 

Yohanes Pembaptis mengatakan bahwa Yesus akan membaptis kita dengan Roh Kudus dan api (LUKAS 3:16). Api disini menggambarkan Roh Kudus yang akan mendiami kehidupan orang-orang percaya dan memberikan terang di dalam hidup kita. Api yang tadinya ada diluar, sekarang hidup di dalam kita sebagai terang yang tidak akan padam selama Roh Kudus ada di dalam kita. Itu sebabnya MATIUS 5:14 menjelaskan: "Kamu adalah terang dunia".

Dahulu manusia berusaha untuk api yang dipersembahkan kepada Tuhan terus menyala, sekarang api itu diberikan kepada orang percaya oleh Tuhan sendiri lewat Roh Kudus-Nya. "Api" yang diletakkan di dalam hidup kita sebagai terang itu akan terus menyala dan bukan dengan usaha kita, namun dengan kekuatan Roh Kudus di dalam setiap kita. Tugas kita adalah memperlihatkan terang itu kepada dunia sehingga orang mengenal Sumber dari terang itu. Terang di dalam kita, yaitu kebenaran firman Tuhan, sanggup menyinari dunia yang gelap ini. Sebelum itu terjadi, biarkan terang itu menyinari hati dan pikiran kita terlebih dahulu dan jangan pernah biarkan terang itu padam. AMIN ! 

Kasih karunia Tuhan cukup bagimu🙏

#PLEASESHARE 

IG: @billylantang 
YOUTUBE & FBPAGE: BillyLantangOfficial 
copyrighted ©️2023 #BillyLantang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar