Rabu, 10 Mei 2023

Sebelum Orang Percaya pada Yesus, Mereka Perlu Percaya pada Anda


11 Mei 2023

Bacaan Hari ini:  Titus 3:2
"Janganlah mereka ==> memfitnah,
janganlah mereka.==> bertengkar,
👉 hendaklah mereka ==> selalu ramah dan
🫵 bersikap lemah lembut ==> terhadap semua orang."
----------------
✍️ Kelembutan Anda ialah ==> kesaksian bagi orang-orang yang tak percaya.
👉 Mereka terus-menerus mengawasi Anda  untuk melihat apakah Anda berbeda ketika
==> Anda berada di bawah tekanan.
🫵 Saat Anda menanggapi tekanan dengan  ==> kelembutan,
✍️ itu merupakan kesaksian yang luar biasa  ==> bagi dunia.

💡 Alkitab mengatakan dalam.==> Titus 3:2,
"Janganlah mereka ==> memfitnah,
janganlah mereka ==> bertengkar,
👉 hendaklah mereka.==> selalu ramah dan
🫵 bersikap lemah lembut ==> terhadap semua orang."

👉 Jika Anda telah menyatakan diri sebagai  ==> pengikut Yesus, maka
Anda tidak boleh ==> berbicara jahat tentang siapa pun.
Anda tidak boleh ==> bertengkar.
🫵 Tapi sebaliknya,
✍️ Anda harus
👉 bersikap lembut dan
🫵 menunjukkan rasa hormat Anda pada semua orang.
⁉️ Apakah itu juga termasuk
==> orang-orang yang menentang Anda?
‼️ ==> Ya.

✍️ Allah memberi saya ==> karunia penginjilan,
👉 oleh sebab itulah saya menghabiskan sebagian besar waktu saya untuk  ==> berbicara dengan orang-orang yang tidak sepakat dengan saya.
🫵 Itu karena saya percaya ==> kita tak dapat memenangkan musuh-musuh kita kepada Kristus;
✍️ Anda hanya dapat memenangkan orang lain untuk ==> menjadi teman Anda.

✍️ Orang-orang tidak akan percaya pada Yesus sampai ==> mereka percaya pada Anda.
✏️ Mereka biasanya tidak bertanya kepada saya ==> apakah Alkitab itu bisa dipercaya.
📝 Mereka ingin melihat bahwa
==> saya bisa dipercaya.
⁉️ Apakah saya ==> hidup dengan jujur?
⁉️ Apakah saya ==> lemah lembut?
⁉️ Apakah saya ==> penuh belas kasih?

👉 Jika orang menyukai ==> apa yang mereka lihat di dalam diri Anda,
🫵 mereka akan mendengarkan
==> apa yang Anda katakan.

🔖 Tapi ini ==> masalahnya:
💡 Jika Anda mematuhi ==> Titus 3:2,
👉 maka Anda akan dikritik oleh
==> orang Kristen lainnya.
🫵 Mereka akan menyebut ==> Anda berkompromi
🔖 saya tahu betul ini dari ==> pegalaman saya.
👉 Ketika saya berkata pada mereka bahwa saya mempunyai teman-teman yang  ==> beragama
☪️ Islam,
✡️ Yahudi,
⚛️ atau ateis,
🔖 mereka berkata,
💬 "Bisa-bisanya kau melakukan itu?"
🏷️ Dan kemudian mereka menuduh ==> saya berkompromi.

👉🏻 Saya punya teman-teman yang ==> tidak sejalan dengan saya,
🫵🏻 dan teman-teman yang ==> tidak percaya pada apa yang saya percaya
✍🏻 sebab ada satu hal yang jauh lebih penting  ==> buat Anda fokuskan:
⁉️ Apakah mereka ==> mengenal Yesus?

💡 Satu ayat penting buat kita hayati ialah
📖 1 Petrus 3:15:
💌 "Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai ==> Tuhan!
💌 Dan siap sedialah pada segala waktu untuk ==> memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu,
💌 tetapi haruslah dengan ==> lemah lembut  dan hormat."

Renungkan hal ini:
- Bagaimana caranya untuk dapat berteman dengan semua lapisan masyarakat agar Anda dapat berbicara dengan mereka tentang Yesus?

- Mengapa kelembutan adalah sesuatu yang asing di dunia kita sekarang ini?

- Apa yang perlu Anda lakukan untuk menjadi lebih baik dalam "siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu" (1 Petrus 3:15)?

Bacaan Alkitab Setahun :
2 Raja-raja 10-12; Yohanes 1:29-51
__________
✍️ Memperlakukan orang lain dengan hormat bukan berarti Anda ==> harus mengkompromikan iman Anda.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
=========
Before They Trust Jesus, People Need to Trust You
By Rick Warren

"Believers shouldn't curse anyone or be quarrelsome, but they should be gentle and show courtesy to everyone." Titus 3:2 (GW)
--------------
Your gentleness is a witness to unbelievers. They're watching you all the time to see if you are any different when you're under stress. When you respond to pressure with gentleness, it's an incredible testimony to the world.

The Bible says in Titus 3:2, "Believers shouldn't curse anyone or be quarrelsome, but they should be gentle and show courtesy to everyone" (GW).

If you claim to be a follower of Jesus, you are not allowed to speak evil of anyone. You are not allowed to be quarrelsome. Instead, you must be gentle with and show courtesy to everyone. Does that mean even people of a different political party? Yes.

God gave me the gift of evangelism, so I spend most of my time speaking with people I totally disagree with. That's because I believe you cannot win your enemies to Christ; you can only win your friends.

People aren't going to trust Jesus until they trust you. People usually don't ask me if the Bible is credible. They want to see that I am credible. Do I live with integrity? Am I gentle? Am I loving? Am I compassionate?

If people like what they see in you, they will listen to what you say.

Here's the thing: If you obey Titus 3:2, you're going to be criticized by other Christians. They're going to say you're compromising—I know this from experience. When I say I have friends who are Muslim, Jewish, or atheists, they say, "How could you do that?" And they accuse me of compromising.

Treating other people with respect does not mean you have to compromise what you believe. I have friends who don't agree with me and friends who don't believe what I believe—because there's something more important to focus on: Do they know Jesus?

A great verse to live by is 1 Peter 3:15: "Always be prepared to give an answer to everyone who asks you to give the reason for the hope that you have. But do this with gentleness and respect" (NIV).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar