Kamis, 08 April 2021

Tuhan Merancang Anda untuk Sesuatu Yang Lebih Besar


09 April 2021

Bacaan Hari ini:
2 Korintus 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan 
πŸ‘‰ yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena 
πŸ“ yang kelihatan adalah sementara, sedangkan 
πŸ“ yang tak kelihatan adalah kekal. 
-------------------
πŸ’‘ Tuhan menciptakan Anda untuk hidup di surga bersama-Nya selama-lamanya
==> Surga adalah rumah Anda — 
πŸ‘‰ bukan Bumi.

πŸ‘‰ Itulah mengapa terkadang Anda mengalami 
==> ketidakpuasan dan 
==> ketidakpuasan dalam hidup. 
πŸ‘‰ Anda tidak sepenuhnya bahagia di sini karena Anda tidak seharusnya begitu!

✒️ Jika Anda benar-benar bahagia di bumi, 
πŸ’­ Anda mungkin berpikir Anda bisa hidup tanpa Tuhan. 
✒️ Tetapi Tuhan menciptakan Anda untuk merindukan sesuatu yang jauh lebih baik —
πŸ‘‰ sebuah rumah di surga bersama-Nya.

πŸ”– Seekor ikan tidak akan pernah bahagia hidup di darat, karena 
==> ikan dibuat untuk hidup di dalam air
πŸ”– Elang tidak akan pernah merasa puas jika 
==> tidak diizinkan terbang.

✒️ Anda tidak akan pernah merasa puas sepenuhnya di bumi, karena 
==> Anda tidak diciptakan untuk itu. 
✒️ Anda akan memiliki saat-saat bahagia di sini, 
==> tetapi itu tidak seberapa dibandingkan dengan apa yang Tuhan rencanakan untuk Anda dalam kekekalan.

πŸ’₯ Ini juga mengapa 
πŸ“ beberapa janji Tuhan tampak tidak dipenuhi, 
πŸ“ beberapa doa tampak tidak dijawab, dan 
πŸ“ beberapa keadaan tampak tidak adil. 
πŸ”‘ Hidup ini bukanlah akhir dari cerita.

πŸ’‘ Ketika Anda menyadari bahwa _kehidupan di bumi *hanya sementara, 
πŸ‘‰ hal itu secara radikal mengubah nilai-nilai Anda. 
πŸ“ Nilai-nilai kekal
πŸ“ bukan nilai-nilai duniawi, 
πŸ‘‰ menjadi faktor penentu untuk keputusan Anda.

Sebab kami tidak memperhatikan 
πŸ‘‰ yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan,  karena
πŸ“ yang kelihatan adalah sementara, sedangkan 
πŸ“ yang tak kelihatan adalah kekal
(2 Korintus 4:18)

πŸ’‘ Ketika Anda menemukan diri Anda merindukan lebih dari yang ditawarkan kehidupan ini
πŸ‘‰ ingatlah itu hanya bukti bahwa Anda diciptakan untuk sesuatu yang lebih!

Renungkan hal ini:
- Bagaimana akhir pekan Paskah mengingatkan Anda bahwa Anda diciptakan untuk lebih dari yang ditawarkan bumi ini?

- Hal-hal apa yang akan bertahan dalam hidup Anda?

- Bagaimana perspektif kekal mengubah aspek kehidupan sehari-hari Anda — seperti gol, rencana, jadwal, dan hubungan?

- Sudahkah Anda memercayai janji keselamatan Tuhan?

πŸ’‘ Saya tidak bisa memikirkan cara yang lebih baik untuk merayakan Paskah selain dengan 
πŸ“ bertobat dari dosa-dosa saya dan 
πŸ“ memercayai Tuhan untuk keselamatan *melalui Yesus.

πŸ’‘ Jika Anda siap untuk menyerahkan hidup Anda kepada Yesus, maka doakanlah 
πŸ‘‰ doa ini:

πŸ’₯ "Yesus terkasih, 
πŸ“ saya percaya Engkau menciptakan saya untuk hidup bersama Tuhan selama-lamanya. 
πŸ“Tuhan telah berjanji bahwa jika saya percaya kepada-Mu, semua kesalahan dan  dosa yang pernah saya lakukan akan diampuni, 
πŸ“ saya akan mempelajari tujuan hidup saya, dan 
πŸ“ Engkau akan menerima saya ke dalam rumah kekal-Mu di surga suatu hari nanti."

πŸ“ "Saya mengakui dosa saya, dan  saya percaya Engkau adalah 
==> Tuhan
==> Juruselamat saya. 
πŸ“ Saya menerima Tuhan ke dalam hidup saya sebagai Tuhanku. 
πŸ“ Hari ini, saya menyerahkan setiap bagian hidup saya kepada-Mu. 
πŸ“ Saya ingin mengikut Engkau dan melakukan perintah-Mu."

πŸ’₯ "Yesus, 
πŸ“ saya bersyukur atas cinta dan pengorbanan-Mu yang memungkinkan saya bergabung dengan-Mu di surga. 
πŸ“ Saya tahu saya tidak pantas mendapatkannya. Dan 
πŸ“ saya berterima kasih karena saya tidak harus 
==> mencari uang atau 
==> bekerja untuk keselamatan saya, karena saya tahu itu tidak mungkin. 
πŸ“ Saya ingin menggunakan sisa hidup saya untuk lebih melayani-Mu daripada melayani diri saya sendiri
πŸ“ Saya dengan rendah hati menyerahkan hidup saya kepada-Mu, dan 
πŸ“ saya mohon Tuhan 
==> menyelamatkan saya dan 
==> menerima saya ke dalam keluarga-Mu. 
πŸ‘‰ Dalam nama Tuhan Yesus saya berdoa. Amin."

Bacaan Alkitab Setahun :
1 Samuel 10; Lukas 9:37-62
_____________
Tuhan menciptakan Anda dan saya untuk 
==> sesuatu yang lebih besar dan 
==> hidup di surga bersama-Nya nanti.

(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)
==========
God Designed You for More
By Rick Warren

"We fix our eyes not on what is seen, but on what is unseen, since what is seen is temporary, but what is unseen is eternal." 

2 Corinthians 4:18 (NIV)
-------------------
God created you to live in heaven with him for eternity. Heaven is your home—not Earth.

That's why you sometimes experience discontentment and dissatisfaction in life. You're not completely happy here because you're not supposed to be!

If you were totally happy on Earth, you might think you could live without God. But God created you to long for something much better—a home in heaven with him.

A fish would never be happy living on land, because it was made for water. An eagle could never feel satisfied if it wasn't allowed to fly.

You will never feel completely satisfied on Earth, because you were made for more. You will have happy moments here, but it's nothing compared to what God has planned for you in eternity.

This is also why some of God's promises seem unfulfilled, some prayers seem unanswered, and some circumstances seem unfair. This life is not the end of the story.

When you realize life on Earth is just temporary, it radically alters your values. Eternal values, not temporal ones, become the deciding factor for your decisions.

The Bible tells us to "fix our eyes not on what is seen, but on what is unseen, since what is seen is temporary, but what is unseen is eternal" (2 Corinthians 4:18 NIV).

The next time you find yourself longing for more than this life offers you, remember that's just evidence that you were made for something more!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar